Menkominfo Bertemu Bos Gojek, Ternyata Ini yang Dibahas
Nasional

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bertemu dengan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi . Dalam pertemuan perdana tersebut, keduanya membahasa soal penguatan sinergi dalam mengembangkan industri digital lokal.

WowKeren - Co-CEO Gojek Kevin Aluwi bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate beberapa waktu lalu. Pertemuan keduanya ini diketahui dalam rangka memperkuat sinergi dalam mengembangkan industri digital dalam negeri.

"Kita kenalan dulu lah berdiskusi dengan Gojek dan lainnya, supaya sama-sama tahu," kata Johnny ditemui usai acara Konvensi Nasional Pos dan Informatika: Kolaborasi Pemerintah dan Industri dalam Mendukung Ekonomi Digital, di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (20/11).

"Mereka mengetahui apa yang Kementerian (Kominfo) lakukan, Kementerian juga tahu arah dan orientasi jalannya mereka. Kami mendorong mereka untuk berkembang menjadi lebih besar," sambungnya.


Meski begitu, Johnny mengaku tidak ada pembicaraan khusus terkait ekonomi digital di antara kedua belah pihak. Pasalnya, pertemuan tersebut memang dimaksudkan sebagai perkenalan perdana. "Gak ada pembicaraan khusus, baru ketemu pertama kok," ujarnya singkat.

Di lain sisi, Gojek mengatkan jika dalam pertemuan dengan Menkominfo, Kevin Aluwi hanya berbincang terkait strategi jangka panjang perusahaan yang berkelanjutan. Sebagai perusahaan lokal, Gojek juga menyatakan komitmennya untuk terus fokus terhadap keamanan dan kenyamanan konsumen dan mitra dalam menggunakan platform Gojek.

Sementara itu, Menkominfo menerangkan bahwa saat ini pemerintah telah memiliki komitmen untuk menciptakan regulasi yang ramah bagi perkembangan industri digital di Indonesia. Baik Johnny maupun Kebin, keduanya tengah sama-sama berupaya untuk menyinergikan peran masing-masing dalam memajukan industri digital dalam negeri yang berkelanjutan.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru