Massa FPI Demo di Kemenko Polhukam, Minta Habib Rizieq Dipulangkan
Nasional
Kepulangan Habib Rizieq

Massa FPI beramai-ramai mendatangi Kemenko Polhukam di Jakarta Pusat. hari ini (29/11). Demo yang digelar tersebut diketahui untuk menuntut kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

WowKeren - Sejumlah masaa Front Pembela Islam (FPI) menggelar demo di depan Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat, hari ini (29/11). Demo tersebut dilakukan untuk menuntut kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq agar dapat pulang ke Indonesia.

Dikutip dari detikcom, massa mulai berkumpul di depan Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.50 WIB. Dapat dilihat jika massa membawa spanduk bertuliskan "Mahasiwa Bersama Rakyat Indonesia Selamatkan Habib Rizieq" dan "Dalam 24 Jam Kami Berikan Waktu Agar Pulangkan IB Habib Rizieq".

Tak hanya itu, sejumlah massa juga membawa bendera merah putih. Lalu tampak seorang yang naik ke atas mobil komando secara bergantian menyampaikan orasinya.

"Saudara-saudara ada satu ketimpangan di mana pembela agama diasingkan betul apa tidak?," ujar salah seorang orator, Luthfi Hasbi Hasbullah. "Saudara-saudara Habib Rizieq Shihab adalah putra terbaik bangsa, bukan penista agama, bukan koruptor, bukan perilaku kriminal."


Menurut Luthfi, apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq tidak dihargai oleh negara. Dia juga menyinggung adanya seorang penista agama yang menjadi komisaris BUMN.

"Tapi apa saudara-saudara perilaku pemerintah seakan-akan semunya tidak menghargai jerih payah putra terbaik bangsa ini saudara-saudara," sambungnya. " Tapi lain hal pada para penista agama, perilaku kriminal justru mereka kasih jabatan komisaris BUMN saudara-saudara. Hidup mahasiswa."

Ia juga menuntut soal kepulangan Habib Rizieq yang hingga kini masih belum diproses oleh pemerintah. Sehingga membuatnya menuntut pencopotan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh.

"Tuntutan pencopotan Agus Maftuh selaku Dubes Indonesia untuk saudi," tutupnya. "Berikan hak konstitusional Habib Rizieq Shihab."

Sebelumnya diketahui jika Habib Rizieq ingin kembali pulang ke Tanah Air usai menetap selama 2 tahun lebih di Arab Saudi. Keinginan Habib Rizieq tersebut disampaikan langsung oleh pengacaranya, Sugito Atmo Prawiro. Menurut Sugito, Habib Rizieq diharapkan bisa tiba di Tanah Air pada Sabtu (30/11) besok. Karenanya, ia akan berkoordinasi lagi dengan pemerintah Indonesia.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts