Seleksi CPNS 2019 Siap Masuk Babak Baru, Begini Cara Intip 'Nasib' Pendaftar
Nasional

Sebanyak 195 dari 522 instansi telah menyelesaikan proses Seleksi Administrasi. Dengan demikian, peserta sudah mulai bisa memeriksa hasil 'perjuangannya' dengan cara berikut ini.

WowKeren - Seleksi CPNS 2019 diketahui masih bergulir. Sedianya seleksi berskala nasional ini baru akan berakhir tahun depan, mengingat tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) baru diadakan pada 2020 mendatang.

Seleksi CPNS 2019 Siap Masuk Babak Baru, Begini Cara Intip \'Nasib\' Pendaftar-1

Twitter

Kekinian diinformasikan sejumlah instansi telah menyelesaikan proses Seleksi Administrasi-nya. Dilansir dari rilis yang diunggah oleh Badan Kepegawaian Negara, sebanyak 195 dari 522 instansi, baik di pusat dan daerah, yang ikut dalam Seleksi CPNS 2019 telah menyelesaikan proses verifikasi data peserta.

Seleksi CPNS 2019 Siap Masuk Babak Baru, Begini Cara Intip \'Nasib\' Pendaftar-2

Google Drive/Tampilan Bila Link Diakses

Lantas bagaimana cara memeriksa perkembangan status pendaftaran bagi peserta yang instansinya telah menyelesaikan proses verifikasi? Dilansir dari Kompas, begini cara peserta bisa memeriksa status lolos atau tidaknya dirinya dalam Seleksi Administrasi CPNS 2019.


"Login di portal SSCASN (sscasn.bkn.go.id) pada range waktu yang disebutkan dalam pengumuman instansi," demikian penjelasan dari Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, Senin (2/12). Nanti akan langsung muncul pemberitahuan terkait "nasib" para pendaftar.

Jika pelamar dinyatakan lulus, maka akan muncul keterangan "Selamat Anda Lulus". Sedangkan sebaliknya, pelamar yang belum beruntung akan mendapatkan keterangan "Maaf Anda Tidak Lulus" dengan disertai alasan.

Namun tak perlu khawatir, bagi yang dinyatakan tidak lulus di tahap Seleksi Administrasi, terdapat mekanisme resmi dari BKN untuk menyanggah. Total terdapat tiga hari untuk pelamar menyanggah bila meyakini dirinya sebenarnya berhak untuk lulus. Kamu bisa cek cara menyanggahnya di sini.

Bila sudah dinyatakan lulus, maka akan mendapatkan informasi mengenai jam SKD. "Maka ketika mencetak kartu di situ akan ada: saya, Mohammad Ridwan, dapatnya sesi ke-5 pada katakanlah 2 Februari 2020 pukul sekian, itu ada," jelasnya.

Seleksi CPNS 2019 Siap Masuk Babak Baru, Begini Cara Intip \'Nasib\' Pendaftar-3

Twitter

Tak hanya itu, para peserta pun kini telah diberikan kesempatan untuk memeriksa jumlah saingannya. Masih dikutip dari cuitan resmi BKN, fitur jumlah pelamar tiap formasi kini telah disediakan di portal SSCASN. Jadi, sudah siapkah kalian menyambut babak baru Seleksi CPNS 2019?

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait