Gus Sahal Sebut Pencalonan Gibran Jadi Wali Kota Solo Aji Mumpung, Netizen Kompak Membela
Nasional

Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Gus Sahal turut mengomentari terkait pencalonan Gibran sebagai Wali Kota Solo 2020. Ia pun memberikan komentar jika pencalonan tersebut dinilai aji mumpung.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal Calon Wali Kota Solo di DPD PDIP Jawa Tengah Kamis (12/12). Pendaftaran Gibran tersebut diantar oleh sang ibu Iriana Jokowi dan sang istri Selvi Ananda didampingi ratusan pendukungnya.

Menyoroti pencalonan Gibran tersebut, Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Akhmad Sahal alias Gus Sahal pun turut mengomentarinya melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya di Twitter, Gus Sahal menilai jika pencalonan putra sulung Jokowi itu tak elok.

Awalnya, Gus Sahal menanggapi pemberitaan mengenai Iriana Jokowi dan Selvi Ananda yang turut melepas Gibran untuk mendaftarkan diri ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah. Kemudian ia memberikan komentar singkat yang berisi: "Sangat gak elok. Sangat ga pantas," tulisnya melalui akun @sahal_AS.

Cuitan Gus Sahal

Twitter

Sontak saja, cuitannya tersebut menjadi sorotan warganet. Tak sedikit dari mereka yang mempertanyakan tanggapan Gus Sahal.


"Apa memang tidak diperbolehkan Om? Dr segi etika atau ada dasar undang2nya. Kalau dr segi etika,.. Memang dilema. Di satu sisi takut omongan orang Di sisi lain.. Kalau seseorang capable, berintegritas dan punya hati melayani kenapa tidak?. Daripada diberikan ke org yg salah," tanya @jas******mb3.

Mendapat pertanyaan tersebut, Gus Sahal pun menjawab dengan santa. "Dari segi aturan ga ada yg dilanggar. tp mmrtku tetep ga patut, buat Girban maupun Jkw. Kesannya aji mupung, aji ndompleng," jawabnya.

Namun tak sedikit juga yang merasa "tersentil" dengan pendapat Gus Sahal yang menyebutkan jika Gibran aji mumpung tersebut. Bahkan ada yang menilai jika pencalonan Gibran yang didampingi oleh sosok sang ibu tidak ada yang salah.

"Sy trmasuk yg tdk stuju pncalonan Gibran sbg Cawalkot, tp klo momen Bu Iriana melepas anaknya yg mau daftar Pilkada, gk pantesnya dimana? Trlepas Ibu Iriana istri Presiden (Ibu Negara), tp tk bisa dipungkiri ibu Iriana jg Ibu Kandung Gibran, ini masalah kasih sayang seorang ibu," komentar @Ad******ut1.

"Kalau diframing sebagai ibu negara tentu tidak pantas tp kalau dilihat sebagai seorang ibu yang melepas anaknya utk berikhtiar tentu tdk ada yg salah..," imbuh @d****3.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru