Siap Bertugas Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto Yakin Sudah Pulih Usai Perutnya Ditusuk
Nasional

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menyatakan kondisi kesehatannya sudah membaik pasca-penusukan terhadap dirinya di Pandeglang, Banten, Oktober lalu. Ia pun kini siap bertugas.

WowKeren - Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto telah mengalami penyerangan saat melakukan kunjungan di Pandeglang, Banten pada 10 Oktober lalu. Namun, kini ia sudah resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres) periode 2019-2024.

Wiranto pun menyatakan bahwa kondisi kesehatannya sudah membaik pasca-penusukan terhadap dirinya Oktober lalu. Mantan Ketua Umum Hanura itu memastikan dengan kondisi kesehatannya yang telah pulih, ia bisa bertugas memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Wantimpres.

"Alhamdulillah dalam dua bulan perawatan, saya sudah pulih sepenuhnya," ujar Wiranto usai serah terima jabatan di Kantor Wantimpres, Jakarta pada Senin (16/12). "Saya sudah bisa bertugas sebagaimana biasa."

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menteri Kabinet Kerja yang telah menjenguknya saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakannya.


"Terima kasih ya kepada Pak Presiden, para menteri, para pejabat yang telah datang menengok saya pada saat di rumah sakit akibat korban penusukan," katanya. "Dan saya terima kasih kepada banyak masyarakat Indonesia yang banyak mendoakan saya untuk saya segera bisa pulih."

Dalam sambutannya di sertijab itu, WIranto menilai jika tugas Ketua Wantimpres tidak ringan sebab harus memberi berbagai masukan kepada Presiden. Terlebih, saat ini Presiden Jokowi menurutnya memiliki visi yang hendak membawa Indonesia bisa unggul dalam persaingan global dengan negara-negara lain.

Oleh karena itu, Wiranto pun memastikan Wantimpres akan bekerja maksimal membantu Presiden Jokowi mewujudkan visinya. Ia juga meyakini para anggota Wantimpres saat ini memiliki berbagai ide segar yang siap disampaikan untuk membantu kinerja Presiden.

"Yang dikatakan Bu Sri Adiningsih (mantan Ketua Wantimpres) tadi bahwa tugas sebagai Wantimpres memang tidak ringan," kata Wiranto. "Karena sesuai undang-undang, kami memberikan nasehat dan pertimbangan kepada Presiden. Tentu ini suatu tugas yang cukup berat."

(wk/aros)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru