Jadi Ketua Wantimpres, Hanura Sebut Wiranto Punya 'Split Personality'
Nasional

Penunjukan Wiranto sebagai Ketua Wantimpres menjadi sorotan berbagai pihak. Salah satunya Ketua DPP Hanura, Benny Ramdhani yang menyebutnya memiliki 'split personality' karena jabatan barunya tersebut.

WowKeren - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (13/12). Tak hanya itu, pada saat yang sama Jokowi juga telah menunjuk mantan Menko Polhukam Wiranto sebagai Ketua Wantimpres.

Pada Senin (16/12) siang tadi Wiranto telah melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari Wantimpres periode 2014-2019. Merespon penunjukkan Wiranto tersebut, Ketua DPP Hanura, Benny Ramdhani menganggap bahwa mantan Menko Polhukam tersebut memiliki sikap split personality.

"Ya bisa dilihatlah mungkin beliau orang yang bisa dikatakan mengalami split personality," kata Benny di Kantor DPP Hanura, City Tower, Jakarta Pusat, Senin (16/12). "Pak Wiranto itu pemimpin pensiunan jenderal yang memiliki split personality."


Lebih lanjut, Benny menjelaskan maksud dari split personality yang disebutkannya. Menurutnya, Mantan Panglima ABRI itu selalu mengkalim dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura. Namun, di sisi lain, Wiranto justru menerima jabatan Ketua Wantimpres yang seharusnya tidak boleh berasal dari partai politik.

"Di satu sisi dia selalu mengklaim dirinya dewan pembina partai," tandasnya. "Tapi di sisi lain, dia menerima jabatan sebagai ketua wantimpres yang UU terkait wantimpres dilarang keras merangkap jabatan sebagai pimpinan partai politik. Itu kelihatan split personality."

Kemudian Benny berujar jika Wiranto masih merasa sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, seharusnya dia mengajukan pengunduran diri ke partai saat menerima jabatan Wantimpres. Ataupun cara lain yaitu tetap di partai dan menolak jabatan tersebut.

Sebelumnya, diketahui jika penunjukan Wiranto tersebut mendapatkan sejumlah kritikan dari berbagai pihak seperti netizen. Bahkan tak sedikit yang memberikan komentar-komentar bernada sakrsame di media sosial.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait