Sayuran Akan Tetap Enak dan Sehat Jika Direbus dengan Cara Ini
Kuliner

Jika dimasak dengan cara yang salah, sayuran bisa kehilangan semua nutrisi dan vitaminnya. Karena itu, penting untuk mengetahui beberapa cara memasak sayuran dengan benar agar menghasilkan rasa yang lezat namun tetap bergizi.

WowKeren - Merebus adalah metode yang paling sering digunakan dalam memasak sayuran karena tergolong mudah dan cepat dilakukan. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar sayuran tidak kehilangan nutrisinya saat direbus. Pertama, tunggu sampai air mendidih sebelum memasukkan sayuran ke dalamnya.

Tapi kamu juga bisa menggunakan metode blanching, yakni merebus sayuran dalam waktu cepat pada suhu air yang lebih rendah sebelum mendidih. Untuk memaksimalkan manfaatnya dan agar tidak kehilangan kandungan nutrisinya, kamu bisa mengkonsumsi air rebusan tersebut.

Demikian tujuh tips memasak sayuran agar tetap enak dan sehat yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai kesalahan paling umum yang dilakukan ketika memasak di dapur. Selain itu kalian juga bisa menyimak tips ini agar bisa membuat sambel lebih awet dan tahan lama.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel