Jadi Saingan 'Berat' Gibran Maju Cawalkot Solo, Purnomo Akui Tak Gentar
Nasional

Achmad Purnomo kerap disebut sebagai rival terberat Gibran putra Presiden Jokowi dalam Pilkada Solo 2020. Meski begitu, Purnomo mengaku tak gentar untuk melawan 'musuh'nya tersebut.

WowKeren - Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka telah memantapkan mendaftarkan dirinya untuk maju ke bursa Pilkada Solo 2020. Meski begitu, jalan Gibran tidaklah mulus apalagi setelah dirinya digadang-gadang memiliki rival yang kuat yaitu Achmad Purnomo.

Purnomo yang merupakan Cawalkot yang diusung oleh DPC PDI Perjuangan Solo menyatakan tidak akan mundur meski harus bersaing dengan Gibran. Komitmen Achmad Purnomo ditunjukkan dengan mengikuti fit and proper test bakal calon kepala daerah yang digelar DPD PDIP Jawa Tengah di Panti Marhaen Semarang hari ini, Sabtu (21/12).

"Saya ini kan petugas partai, ketika diberi amanah ya harus saya jalankan. Ini rangkaian tahapannya juga pastinya saya jalani," ungkap Purnomo. "Soal begini begitu, itu nanti."


Berdasarkan data pendaftaran di DPD PDIP Jawa Tengah, ada tiga nama yang maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo, yakni Achmad Purnomo, Gibran Rakabuming Raka, dan Iwan Triyanto. Gibran sendiri diketahui mendaftar langsung di DPD PDIP Jawa Tengah lantaran proses pendaftaran di DPC PDIP Solo telah ditutup.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan jika keputusan terakhir soal pencalonan Gibran ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Terkait sikap DPP PDIP Itu, Purnomo mengaku siap menerima apapun keputusan partai. Termasuk jika dirinya tak dipilih oleh DPP untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Purnomo menegaskan apa yang diputuskan DPP harus dijalaninya karena sudah keputusan organisatoris partai. "Kecewa? Kenapa harus kecewa. Kan sudah keputusan Partai, apapun ya diterima," ujar Purnomo. "Yang pasti, majunya saya ini kan keinginan DPC PDIP Solo, jadi saya di sini ya karena DPC Solo."

Sementara itu, Lembaga Median telah merilis hasil surveinya beberapa waktu lalu. Dalam survei tersebut menyatakan bahwa popularitas dan juga elektabilitas Gibran Rakabuming berada di bawah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Bahkan, elektabilitas Achmad hampir 2 kali lipat lebih tinggi daripada Gibran di Solo.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru