Viral Satelit Google Sudah Ramalkan Dampak Banjir Jakarta
Nasional

Banjir besar tengah melanda DKI Jakarta dan daerah sekitarnya. Insiden ini diketahui sangat parah lantaran terjadi 'tanpa aba-aba', hingga menyebabkan ribuan warga mengungsi.

WowKeren - Banjir besar akibat tingginya curah hujan tengah menerjang DKI Jakarta dan sejumlah daerah sekitarnya. Insiden yang bahkan sampai menewaskan puluhan orang ini diketahui terjadi sejak Rabu (1/1) kemarin, bak menjadi hadiah tahun baru paling kelabu bagi Indonesia.

Dampak dari banjir ini pun begitu luar biasa. Tak hanya menerjang kawasan pemukiman warga, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) rupanya ikut merasakan dampak dari hujan deras tersebut.

Akibat hujan deras itu diketahui beberapa wahana di TMII "tenggelam", termasuk replika kepulauan Indonesia. Dalam foto yang beredar viral itu terlihat hampir semua pulau di Indonesia tenggelam, menyisakan Kalimantan sebagai satu-satunya pulau yang masih memiliki banyak daratan.

Potret ini semakin viral ketika dibandingkan dengan hasil satelit Google yang sepintas terlihat serupa. Hasil satelit Google itu sendiri menunjukkan kondisi Indonesia pasca ketinggian air laut meningkat.

Hasil satelit Google itu menunjukkan bagaimana rupa Indonesia bila ketinggian air laut meningkat sampai 20 meter. Mengejutkannya, wilayah yang terendam banjir Jakarta saat ini mirip dengan prediksi dari satelit Google.


Kemiripan ini pun diunggah oleh akun Twitter @kocaklubre. Lewat utasannya yang mengutip dari berbagai cuitan, ia menjelaskan letak kemiripan kedua potret tersebut.

Viral Satelit Google Sudah Ramalkan Dampak Banjir Jakarta-1

Twitter

Viral Satelit Google Sudah Ramalkan Dampak Banjir Jakarta-2

Twitter

Kemiripan ini pun tak ayal membuat berbagai pihak terkejut. Mereka kompak meninggalkan komentar bernada ngeri, lantaran khawatir Indonesia dalam beberapa tahun ke depan bisa saja bernasib seperti imaji dalam potret tersebut. Namun tak sedikit pula yang mencoba berpikir positif, menganggap apa yang diprediksi serta terjadi di TMII sekadar kebetulan.

"Serem heh kek pertanda indonesia bakal tenggelem gitu ga si," cuit @cud***. "Waahhh..iya dong pas," kata @lova*******ut. "Ngeri..." imbuh @rmd***.

"Tapi disitu daerah semarang jpr ga banjir kok, coba lihat gambarnya, ini mah cuman cocoklogi kebetulan ajaa," tulis @alm***. "Udah berdoa aja sama Tuhan, mungkin cuma kebetulan aja itu. Positif aja," imbuh @BAD********NG_.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait