Bagikan Kisah Lucu Ini ke Korban Banjir, Anies Baswedan Langsung Panen Kritik
Nasional

Gubernur DKI Jakarta itu kembali menjadi sorotan publik usai berbagi pengalaman lucu ketika mengunjungi warga terdampak di lokasi pengungsian. Sejumlah kritikan pun ia terima, seperti berikut.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus menjadi sorotan publik menyusul permasalahan banjir yang melanda Ibu Kota. Diketahui sejumlah pihak menilai sang gubernur sudah lamban dalam mengatasi masalah banjir yang terjadi.

Namun mengabaikan berbagai kritikan tersebut, Anies pun tetap bekerja keras dan melakukan berbagai upaya demi mengatasi situasi yang ada. Hal ini terbukti dari kunjungan yang ia lakukan ke lokasi terdampak banjir pada Jumat (3/1).

Di sana, sang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pun membagikan pengalamannya. Salah satunya adalah banyaknya anak-anak yang menurutnya sengaja bermain di dalam genangan air.

"Anak-anak senang main. Ada banjir juga dianggap kolam renang," kata Anies kepada masyarakat korban banjir di lokasi pengungsian Rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. "Pas ditanya dari mana, kampung sebelah."

Cerita Anies itu pun sukses membuat banyak pihak tertawa. Anies lantas melanjutkan kisahnya, menyebut anak-anak itu sengaja hadir demi bermain air. Tak melarang mereka, Anies justru mengingatkan agar orang tua memastikan putra-putrinya langsung berganti dengan pakaian kering usai bermain di area banjir.


Sebagai penutup, Anies pun berpesan agar seluruh warganya tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kendati dalam kondisi serba terbatas. Ia memastikan pihaknya selalu menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan para korban.

"Pesan buat semua. Sekarang sedang di tempat tinggal sementara. Nomor satu kesehatan. Kalau ada ngerasa sakit jangan tunggu sampai parah," pungkas Anies. "Di sini ada petugas kesehatan, minta diperiksa, minta obat dan diminum. Kedua, selalu perhatikan kebersihan, istirahat cukup. Pasti capek."

Cerita yang sejatinya berniat menghibur korban banjir ini rupanya tak ditanggapi positif oleh sejumlah pihak. Terbukti dari berbagai kritikan yang diterima dari warganet, seperti berikut ini.

"Gw baca bolak balik, takut judul sama isi berita beda...ternyata sama...jadi banjir kemarin disengaja biar anak2 pada demen main di banjiran...ide yg sangat luar biasa lho ini, di dunia cuma gubernur jkt yg punya ide ini," sindir @iw*****il.

"Itu air kotor pak.. Bikin sakit ama gatel," kritik @jod*******an. "Sungguh tidak lucu. Apakah kebahagiaan warga Jakarta diukur dari anakĀ² yang bahagia ketika main banjir?" timpal @kap*******285.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru