Kylie Jenner Kena Kritik Gara-Gara Tampil dengan Rambut Kepang
Selebriti

Sebelum Kylie menuai kontroversi lewat pemotretan terbarunya ini, Kendall Jenner dan Kim Kardashian juga pernah mengalami hal serupa pada tahun 2019 lalu.

WowKeren - Bukan Kylie Jenner namanya jika tak menimbulkan kontroversi. Kali ini, wanita berusia 22 tahun tersebut mendapatkan kritik tajam usai melakukan pemotretan terbaru.

Dalam pemotretan ini, bintang "Keeping Up with the Kardashians" tersebut tampil dengan rambut kepang berwarna pirang. Kylie sendiri tampil cukup seksi dalam balutan tank top dan kemeja kotak-kotak. Tak lupa, ibu satu anak ini juga memasang ekspresi sensual ke arah kamera.

Namun sayangnya, rambut kepang Kylie ini justru dipermasalahkan oleh banyak orang. Pasalnya, gaya rambutnya tersebut dianggap sebagai bentuk penghinaan budaya, alias cultural appropriation.


Rambut kepangnya tersebut dinilai sebagai bentuk penghinaan kepada budaya Afrika-Amerika. Seperti yang diketahui, rambut kepang kecil-kecil tersebut identik dengan orang-orang kulit hitam. Banyak yang mengklaim kalau Kylie yang notabene adalah seorang wanita keturunan kulit putih tak seharusnya berdandan dengan ciri khas orang kulit hitam.

Kylie sendiri sebenarnya mengunggah foto ini sejak 3 Januari lalu. Akan tetapi, putri bungsu Kris Jenner tersebut langsung menghapusnya tak lama setelah ia menerima beragam hujatan dari para penggemar. Namun foto terbaru Kylie ini masih diunggah oleh Fashion Photographers Luca dan Alessandro Morelli di akun Instagram mereka.

Di sisi lain, selama ini keluarga Kardashian-Jenner memang kerap kali dituding menghina budaya kulit hitam. Bahkan pada bulan Agustus 2019 lalu, Kendall Jenner pernah tersandung masalah serupa lantaran tampil dengan rambut bergaya cornrow.

Bukan hanya itu, Kim Kardashian juga belum lama ini kena kritik lantaran tampil dengan kulit yang sengaja dibuat lebih gelap untuk pemotretan dengan majalah 7Hollywood. Namun sejauh ini, keluarga Kardashian-Jenner dikenal sama sekali tak mau ambil pusing atas kritik-kritik tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru