Tenangkan Anies, Menag: Dubai Dan Abu Dhabi Banjir Juga Pak
Nasional
Banjir Jakarta 2020

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi berusaha menenangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sedang panen kritik akibat masalah banjir, bandingkan situasi dengan Dubai dan Abu Dhabi.

WowKeren - Curah hujan yang tinggi telah mengguyur wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pada akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020. Akibatnya, sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya sempat tergenang bencana banjir yang cukup parah.

Bencana banjir yang terjadi di Jakarta tersebut telah membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat kritikan dari masyarakat. Pasalnya, Anies sebagai pemimpin Jakarta dinilai gagal dalam mengatasi masalah banjir.


Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi lantas berusaha menenangkan Anies dari segala kritik dengan memberikan candaan. Ia meminta Anies untuk membandingkan banjir yang berada di Jakarta dengan banjir yang ada di Dhubai dan Abu Dhabi.

Fachrul mengingatkan Anies jika bukan hanya wilayah Jakarta saja yang bisa banjir, namun nyatanya juga negara seperti Dubai dan Abu Dhabi juga terendam banjir yang cukup tinggi. Ia lantas bercanda jika Anies ibarat punya teman terkait masalah banjir ini.

"Begitu landing, di sana ternyata, Dubai dan Abu Dhabi sedang banjir tinggi, Pak," kata Fachrul berkelakar saat ditemui di Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta pada Kamis (16/1). "Terus saya bilang (ke Anies), 'Pak ternyata yang banjir itu bukan Jakarta saja. Paling tidak ada teman lah, Pak'."

Namun tidak ingin gurauannya disalahartikan, Fachrul buru-buru meluruskan pernyataannya tersebut. Ia mengatakan gurauan tersebut hanya untuk mencairkan suasana di tengah-tengah panen kritikan yang dilayangkan ke Anies.

Fachrul berpendapat jika Anies telah bekerja keras dalam menangani banjir yang berada di Jakarta. "Tapi saya kira beliau sudah berusaha maksimal insyaallah ke depannya akan lebih baik lagi," ujar Fachrul.

Sementara soal banjir di Jakarta, Presiden Joko Widodo telah memberikan instruksinya kepada Anies untuk bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menanggulangi masalah banjir. Jokowi meminta agar adanya aksi nyata seperti membangun waduk guna menangani bencana banjir tersebut. Terakhir, mantan Wali Kota Solo ini juga meminta normalisasi sungai untuk terus dilakukan.

You can share this post!

Related Posts