Bupati Dairi Datangi Restoran yang Patok Harga Rp 800 Ribu Per 2 Ekor Ayam, Beri Pesan Ini
Nasional

Bupati Dairi, Sumatera Utara, Eddy EK Berutu mendatangi rumah makan yang sempat viral di media sosial karena mematok harga Rp 800 ribu. Kunjungannya tersebut rupanya memberi banyak masukan untuk pemilik restoran.

WowKeren - Rumah makan Napinadar Malau Sidikalang beberapa waktu lalu sempat viral usai seorang pengunjung mengunggah video dimana dirinya tak terima ditagih Rp 800 ribu untuk dua ekor ayam yang dipesannya. Usai viralnya video tersebut di dunia maya, Bupati Dairi, Sumatera Utara, Eddy EK Berutu pun bertolak ke rumah makan tersebut.

Kunjungan Bupati Dairi tersebut diungkapkan oleh sang pemilik rumah makan Lambok Roy Marteen Malau. Lambok mengatakan jika Eddy datang bersama jajarannya pada Sabtu (18/1).

Dari kunjungan tersebut, Lambok mendaptkan banyak saran. "Mengecek pajak, izin usaha, dan memberi saran seperti membuatkan daftar menu," ujarnya, Senin (20/1). "Banyak lah wejangan yang diberikan untuk usaha."

Lambok juga menjelaskan saat itu Eddy datang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dairi. Daftar menu diminta dibuat agar pelanggan tahu harga makanan.


"Kita sempat ada daftar makanan. Cuma karena menu kita itu-itu saja, jadi kita tidak buat daftar makanan," paparnya. " Cuma kita buat kesepakatan yaitu buat daftar menu. Pak bupati bilang ke kita tolong dibuatkan kembali biar pembeli tahu."

Selain itu, saran yang didapatkan adalah untuk melayani pelanggan lebih ramah. Lambok mengatakan dalam video yang viral pihaknya sempat marah kepada pelanggan karena saat itu sedang bekerja.

"Dan di video itu kita ada sempat marah. Namanya kita kerja, situasional, kalau ditanya-tanya kan kita risih juga saat bekerja," tuturnya. "Pak Bupati, minta kita lebih ramah ke pelanggan."

Terakhir, Eddy juga meminta agar viralnya video tersebut di dunia maya agar tak diperpanjang. Lambok juga meminta maaf kepada pelanggan atas sikapnya.

"Pak Bupati juga meminta tak diperpanjang lagi soal viral itu. Saya lewat akun Facebook juga sudah menyampaikan minta maaf," pungkasnya. "Dan sudah disertakan nomor telepon untuk bagi pihak yang ingin memberi masukan atau saran."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait