Pemerintah Dituding Lindungi Harun Masiku, Tagar #RakyatDukungJKWMundur Trending
Nasional

Tagar ini terus berada kokoh di posisi 5 besar Trending Topic Indonesia sejak Selasa (21/1) siang. Tagar ini sendiri muncul pasca keberadaan Harun Masiku menjadi perdebatan.

WowKeren - Kasus suap DPR pergantian antarwaktu (PAW) yang melibatkan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan eks Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku masih bergulir panas. Kekinian KPK terus berusaha menyelidiki pihak-pihak yang terlibat dalam pusaran kasus panas tersebut.

Namun di tengah proses penyelidikan yang terjadi, kasus ini justru dibuat makin keruh dengan sosok tersangka utama, Harun Masiku, yang hingga kini belum berhasil diciduk. Keberadaannya pun belakangan justru menjadi perdebatan.

Sebagai pengingat, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menyatakan bahwa Harun sudah bertolak ke Singapura pada Senin (6/1) lalu. Imigrasi mengklaim pihaknya belum mencatat kepulangan Harun.

Namun hal sebaliknya disampaikan KPK. Lembaga yang dipimpin Firli Bahuri itu menyatakan Harun masih di Indonesia dan berharap sang buron menyerahkan diri secara baik-baik. Informasi senada pun disampaikan oleh istri Harun, Hilda.

Potongan-potongan informasi yang justru saling berkebalikan ini pun membuat publik berspekulasi ada pihak yang berusaha melindungi Harun. Apalagi Harun berasal dari PDIP yang notabene merupakan partai penguasa di Indonesia.


Hal ini pula yang memicu isu bahwa pemerintah sengaja menutupi keberadaan Harun demi menyembunyikan pusaran kasus yang lebih besar. Termasuk soal kemungkinan ada kecurangan di hasil Pemilihan Presiden 2019 kemarin.

Kecurigaan ini yang membuat tagar RakyatDukungJKWMundur menjadi Trending Topic Indonesia pada Selasa (21/1) malam. Berada di posisi kelima, tagar ini sudah diramaikan dengan lebih dari belasan ribu cuitan.

Pemerintah Dituding Lindungi Harun Masiku, Tagar #RakyatDukungJKWMundur Trending

Twitter

"Kasus Wahyu Setiawan mempengaruhi legitimasi pemilu khususnya Pilpres 2019 yang telah berlalu. Indikasi pemilu curang bisa Terkuak. Bongkar dan buktikan.. Kadung di Lantik gpp... Masih bisa Mundur kok. #RakyatDukungJKWmundur #RakyatDukungJKWmundur," tulis @an*****07.

"Kami tidak mau jkw mundur JIKA ia memenangkan pemilu dengan jujur TAPI jika benar dia curang MAKA mundurlah secara terhormat daripada turun dengan cara terhina #RakyatDukungJKWmundur," imbuh @sand*********097.

Tak diketahui apakah tagar ini menjadi trending topic akibat "ulah" buzzer, namun masyarakat memang mulai skeptis terhadap kejujuran pemerintah. Apalagi kekinian Menkumham Yasonna Laoly justru bergabung menjadi salah satu kuasa hukum PDIP dalam menggugat KPK terkait potensi pelanggaran saat proses OTT.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru