Keberadaan Harun Masiku Masih Misteri, KPK Tetap 'Selow'
Nasional

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih 'selow' terkait keberadaan tersangka kasus dugaan korupsi PAW anggota DPR periode 2019-2024, Harun Masiku yang masih misteri.

WowKeren - Keberadaan Politikus PDIP Harun Masiku hingga kini masih menjadi tanda tanya dan dalam tahap pencarian. Meski demikian, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan jika pihaknya sama sekali tidak menemukan kendala meski belum dapat mengungkap keberadaan Harun Masiku.

Seperti yang diketahui, Harun Masiku sendiri merupakan salah satu dari empat tersangka yang ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi penetapan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR 2019-2024. Sementara itu, ketiga tersangka lainnya adalah Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, Mantan Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelin, dan Saeful.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri menjelaskan jika saat ini pihaknya masih terus bekerja seperti biasa untuk menangkap Harun. Namun, hingga saat ini baik KPK maupun kepolisian masih belum menemukan titik terang terkait keberadaan Politikus PDIP tersebut.

"Tidak ada kendala, kita jalan bersama kepolisian juga di daerah mencari yang bersangkutan karena belum menemukan," ujar Ali kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Kamis (30/1). "Sampai hari ini belum, bukan berarti tidak, ya."


KPK mengklaim jika pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk bisa menemukan dan menyeret Harun ke Gedung Merah Putih KPK. Meski demikian, KPK tidak mau mengungkapkan strategi apa saja yang dilakukan mereka untuk mencari Harun.

"Tentunya berbagai cara dicari. Selama ini kita juga, teknologi dan strategi, berbagai cara," ungkap Ali. "Tapi teknik strategi itu tidak bisa disampaikan karena ini bagian dari cara kami untuk mencari dan menangkap."

Tidak hanya itu, Ali juga mengatakan jika KPK akan selalu terbuka dengan segala informasi dari masyarakat terkait keberadaan Harun. Jika ada warga yang mengetahui info tentang Harun, maka KPK akan langsung menindaklanjuti dan memproses laporan tersebut.

"Tetapi, bahwa kami berbagai cara dilakukan bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain, mengandalkan informasi dari teman-teman, dari masyarakat kami tunggu," kata Ali. "Kami juga menyampaikan daftar pencarian orang itu ke publik dan mudah-mudahan nanti ada informasi yang terbaru sehingga kami bergerak dan menangkap yang bersangkutan."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait