Velove Vexia Kenang Perjuangan Damayanti Noor Semasa Hidup Bersama Chrisye
WowKeren/Fernando
Selebriti

Velove Vexia terlihat turut menghadiri prosesi pemakaman almarhumah Damayanti Noor. Vexia kemudian mengenang bagaimana perjuangan Yanti saat menjadi istri Chrisye.

WowKeren - Kabar duka datang dari keluarga besar penyanyi legendaris Chrisye. Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor atau yang biasa akrab disapa Yanti Noor meninggal dunia pada Sabtu (8/2).

Jenazah Yanti pun dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Minggu (9/2) pagi, usai disemayamkan di rumah duka di Bintaro, Tangerang Selatan. Publik kemudian menyorot prosesi pemakaman tersebut lantaran jenazah Yanti tampak dimakamkan dalam satu liang lahat yang sama dengan Chrisye.

Selain itu, acara pemakaman juga dihadiri oleh sejumlah artis Tanah Air. Velove Vexia menjadi salah satu yang terlihat datang menghadiri prosesi pemakaman almarhumah Yanti.

Tak ayal, kehadirannya tersebut membuat Vexia mengingat bagaimana sosok almarhum Yanti semasa hidupnya. Perempuan kelahiran Manado itu kemudian menceritakan soal perjuangan Yanti saat menjadi istri Chrisye.

Vexia menyebut jika tak banyak orang yang tahu kalau Yanti adalah seorang penyanyi. Namun kariernya tersebut ia tinggalkan saat membina rumah tangga dengan Chrisye.


Pasalnya Yanti lebih memilih untuk fokus mengurus anak-anaknya. Sehingga ia mempersilahkan Chrisye untuk meneruskan meniti kariernya di dunia tarik suara.

"Mbak Yanti (Damayanti Noor) itu, banyak yang enggak tahu dia dulu penyanyi,” ujar Velove Vexia saat ditemui WowKeren seusai pemakaman Damayanti Noor di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). “Keluarganya punya band Noor Bersaudara kalau enggak salah."

"Cuma ada pengorbanan yang beliau lakukan. Enggak mungkin di satu keluarga ada dua public figure,” tambah Vexia. “Akhirnya mbak Yanti memilih untuk mengurus anak, mas Chrisye yang kerja."

Sementara itu, Vexia sendiri memiliki kedekatan dengan Yanti Noor. Perempuan berusia 29 tahun ini lantas menceritakan bagaimana awal mula perkenalan mereka saat penggarapan film biopik “Chrisye".

Di mana pada saat itu Vexia memerankan tokoh sebagai Damayanti Noor. Ia lantas beradu akting dengan Vino Bastian yang berperan sebagai Chrisye.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts