K-Popers Harus Tahu, Ini 8 Restoran Korea di Surabaya yang Sediakan Beragam Menu Lezat
Kuliner

Bagi kamu para K-Popers, tak ada salahnya untuk mencoba mencicipi makanan ala negeri ginseng Korea di beberapa restoran yang ada di Surabaya berikut ini.

WowKeren - Surabaya dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki beragam kuliner. Di kota pahlawan ini kamu tidak hanya bisa menikmati makanan asli Surabaya, tapi juga berbagai makanan yang berasal dari daerah lain. Seperti makanan Jawa dan berbagai kuliner khas dari Pulau lain hingga makanan yang berasal dari luar negeri, salah satunya kuliner Korea.

Bagi kamu yang sudah terkena demam Korea, tak ada salahnya untuk mencicipi berbagai makanan khas asal negeri ginseng. Kalau belum bisa pergi ke Korea, sebaiknya coba dulu makanan Korea yang ada di beberapa restoran di Surabaya ini. Rasanya pun tak jauh berbeda dengan yang ada di Korea atau di drama-drama yang kamu saksikan.

Penasaran di mana saja letak restoran Korea dengan menu lezat yang ada di Surabaya? Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Nikmati Aneka Makanan Korea dengan Harga Terjangkau di Cafe Jalan Korea, Surabaya


Nikmati Aneka Makanan Korea dengan Harga Terjangkau di Cafe Jalan Korea, Surabaya

Jika kamu mencari kuliner Korea dengan harga terjangkau di Surabaya, maka tak ada salahnya untuk mampir ke Cafe Jalan Korea. Kafe yang terletak di Jalan Raya Jemursari Nomor 76 Blok D Nomor 5, Wonocolo, Surabaya ini buka mulai pukul 11.30 hingga 22.00 WIB. Interior kafe ini juga didesain dengan sangat menarik dan homey, sehingga bisa memberikan sensasi nyaman saat makan di sana.

Meskipun lokasinya agak sulit ditemukan karena terletak di dalam ruko, kamu tak akan menyesal begitu menikmati makanan di kafe ini. Menu yang disediakan pun beragam, mulai dari bulgogi, kimbap, bibimbap, jajangmyeon, odeng, tteokpokki dan masih banyak lagi. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati bingsu, kopi, ice green te latte dan lain-lain. Soal harga, makanan yang dijual di kafe ini lumayan terjangkau sebab bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 5 ribu hingga 50 ribu saja.

2. Kimchi Go, Tempat Makan Korea di Surabaya yang Sudah Sangat Populer


Kimchi Go, Tempat Makan Korea di Surabaya yang Sudah Sangat Populer

Bagi kamu yang berdomisili di Surabaya pasti sudah tidak asing dengan Kimchi Go. Ya, gerai makanan Korea ini memiliki banyak cabang di berbagai mall di Surabaya. Seperti di Galaxy Mall, Tunjungan Plaza, Marvell City, Transmart Rungkut, Royal Plaza dan sebagainya. Khusus di Galaxy Mall kamu bisa memilih tempat duduk di area dalam restoran atau di kawasan foodcourt.

Bagian dalam restoran Kimchi Go didesain seperti di dalam hanok atau rumah tradisional Korea yang serba kayu. Menu makanan yang dihidangkan pun beragam, seperti bulgogi, rice bowl, ramyeon, mandu gug, kimchi jjigae dan galbitang. Untuk minumannya, kamu bisa memilih teh, jus, kopi, smoothie dan sebagainya. Soal harga, makanan yang dijual di restoran ini berkisar antara Rp 10 ribu hingga 100 ribuan.

3. Seoul City, Restoran Korea di Surabaya yang Menunya Dijual dengan Harga Lumayan Terjangkau


Seoul City, Restoran Korea di Surabaya yang Menunya Dijual dengan Harga Lumayan Terjangkau

Seoul City adalah restoran makanan Korea berikutnya yang sebaiknya kamu datangi. Restoran ini terletak di sekitar daerah Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya (UNTAG), tepatnya di Jalan Manyar Jaya Nomor 5A, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya. Jika ingin berkunjung, sebaiknya kamu datang antara pukul 12 siang hingga 10 malam.

Eksterior dan interior restoran ini memiliki desain dinding yang berwarna-warni. Selain itu, ada pula beberapa kursi kecil warna-warni yang membuat suasananya lebih hidup. Untuk menu yang disediakan, Seoul City menawarkan chicken wings bab, beef buldak, bulgogi, boneless chicken with cheese dan sebagainya. Untuk minumannya sendiri kamu bisa menikmati corn tea, barley tea, es teh dan lain-lain. Soal harga, makanan yang dijual lumayan ramah di kantong karena rata-rata dijual dengan harga sekitar Rp 20 ribu hingga 30 ribuan.

4. Sering Ngiler Lihat Drama Korea yang Tampilkan Tteokpokki? Cobain Aja di Tteokbokki Queen Surabaya


Sering Ngiler Lihat Drama Korea yang Tampilkan Tteokpokki? Cobain Aja di Tteokbokki Queen Surabaya

Di drama-drama Korea biasanya kita sering melihat pemerannya menyantap tteokpokki dengan lahapnya. Terkadang hal itu membuat kita juga sangat ingin memakannya. Karena itu enggak ada salahnya untuk datang dan menikmati tteokpokki yang lezat di Tteokbokki Queen. Restoran ini terletak di kompleks apartemen daerah Pakuwon Mall, tepatnya di Waterplace Tokan A-01, Jalan Pakuwon Indah Lontar Timur, Babatan, Wiyung.

Interior restoran Korea halal ini didominasi oleh warna kuning cerah. Tempatnya juga tidak terlalu lebar, sehingga cocok buat kamu yang ingin menciptakan suasana lebih intim saat makan bareng pasangan atau teman dekat. Soal menu, restoran ini menyajikan beragam makanan selain tteokpokki, yakni kimbap, jjajangmyeon, tteok galbi, chicken gangjeong dan sebagainya. Untuk minumannya, kamu bisa memesan frappe, smoothie, sparkling ade, black tea, soda, corn slik tea dan lain-lain. Untuk kisaran harganya, menu di restoran ini dijual sekitar Rp 8 ribu hingga Rp 170 ribuan.

5. Ingin Menikmati Makanan Korea di Surabaya dengan Suasana yang Nyaman? Datang Saja ke Ahjumma Kitchen


Ingin Menikmati Makanan Korea di Surabaya dengan Suasana yang Nyaman? Datang Saja ke Ahjumma Kitchen

Restoran Korea berikutnya yang bisa kamu kunjungi di Surabaya adalah Ahjumma Kitchen. Restoran ini terletak di Graha Famili Blok C Nomor 35, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Surabaya dan buka mulai pukul 10.30 pagi hingga 11 malam. Restoran ini menghadirkan suasana makan yang nyaman karena memiliki sofa di dekat dinding. Selain itu, kamu juga bisa memilih ingin makan di dalam atau di luar ruangan.

Menu makanan yang disajikan di restoran ini cukup beragam. Mulai dari dakgalbi, roasted chicken with scorched rice and corn, jjampong, jjajangmyeon, kalguksu, naengmyeon, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya, kamu bisa memilih kopi, teh, bingsu dan lain-lain. Soal harga, menu di restoran ini dijual mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 300 ribuan.

6. Magal Korean BBQ, Restoran Korea di Surabaya yang Cocok Dijadikan Tempat Kumpul Bersama Keluarga


Magal Korean BBQ, Restoran Korea di Surabaya yang Cocok Dijadikan Tempat Kumpul Bersama Keluarga

Magal Korean BBQ adalah restoran Korea di Surabaya yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 243C-D, Dukuh Pakis, Surabaya. Restoran ini memiliki desain eksterior serba kuning yang langsung terlihat dari kejauhan. Di bagian dalamnya, kamu akan menemukan banyak kursi yang cocok digunakan untuk kumpul bersama keluarga. Dan setiap kursinya dilengkapi dengan saluran penghisap asap karena restoran ini berkonsep barbeque.

Menu makanan yang dijual di restoran ini cukup beragam. Ada beragam paket kombo seperti galbitang, haemul sundubu, bibimbap, kimchi bokkeumbap hingga mul naengmyeon. Sedangkan untuk minumannya, kamu bisa menikmati soju, soda dan air mineral. Restoran yang buka mulai pukul 11.30 siang hingga 10 malam ini menjual menunya dengan harga sekitar Rp 20 ribu hingga 800 ribuan.

7. Ingin Merasakan Masakan Tradisional Korea di Surabaya? Kunjungi Saja Gojumong


Ingin Merasakan Masakan Tradisional Korea di Surabaya? Kunjungi Saja Gojumong

Gojumong adalah restoran makanan tradisional Korea yang terletak di Ruko Bukit Darmo Boulevard 2D-E, Jalan Mayjen Yono Suwoyo Nomor 2D, Dukuh Pakis, Surabaya. Restoran yang beroperasi mulai pukul 11.30 siang hingga 10 malam ini memiliki desain interior serba kecokelatan yang dipercantik dengan hiasan dinding berupa lukisan-lukisan. Ada juga beberapa sofa yang bisa membuatmu nyaman saat nongkrong bareng teman-teman di restoran ini.

Di antara menu makanan yang bisa kamu pilih adalah paket grill, beragam side dish, galbitang, kimchi jjigae, kimbap, soksoe wagyu bulgogi, tteokpokki hingga sundubu jjigae. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati wine, jus, soda, teh dan sebagainya. Harga makanannya sendiri berkisar antara Rp 9 ribu hingga 700 ribuan.

8. Rasakan Berbagai Makanan Korea yang Lezat di Surabaya dengan Mengunjungi Ojju K-Food


Rasakan Berbagai Makanan Korea yang Lezat di Surabaya dengan Mengunjungi Ojju K-Food

Restoran makanan Korea di Surabaya berikutnya adalah Ojju K-Food. Restoran yang terletak di Lantai 5 Tunjungan Plaza 5 ini terkenal dengan balutan ayam kejunya. Restoran ini menawarkan suasana nyaman karena didesain serba kayu yang dipercantik dengan berbagai lukisan di bagian dinding.

Untuk makanan yang dihidangkan, kamu bisa memilih baked rice, sup ala Korea, rolling cheese, budaejjigae, tteokpokki, dosirak dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya, kamu bisa menikmati watermelon lemonade, corn tea, bingsu dan sebagainya. Soal harga, restoran ini mematok harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 250 ribu.

Demikian delapan restoran Korea di Surabaya yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa restoran steak yang murah di Surabaya. Selain itu, kalian juga bisa mengetahui beberapa rekomendasi toko roti yang lezat di Surabaya dengan menyimak artikel ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel