Nagita Slavina Buat Raffi Tersindir Soal Beda Orang Kuliah dan Tidak
Instagram
Selebriti

Raffi Ahmad merasa tersindir saat Nagita ungkap pendapatnya beda cara berpikir orang kuliah dan tidak. Tayang di channel YouTube Rans Entertainment pada Jumat (21/2).

WowKeren - Nagita Slavina dan Raffi Ahmad bukanlah pasangan yang kerap blak-blakan membahas pendidikan di depan publik. Namun kali ini, Nagita mengungkap opininya soal kuliah. Hal itu diungkap aktris cantik ini dalam video di channel YouTube Rans Entertainment pada Jumat (21/2).

Seperti yang kita tahu bahwa Gigi sapaan akrab Nagita, adalah salah satu artis yang menyelesaikan kuliahnya di luar negeri. Menurutnya, kuliah tak melulu tentang materi secara akademik. Ia justru berpendapat jika pengalaman dapat bertemu dengan orang banyak saat berkuliah adalah nilai yang lebih penting untuk kehidupan. "Aku selalu berpikir kalau kuliah itu kadang-kadang bukan apa yang kita pelajari tapi pengalamannya buat bekal buat kita kerja dan hidup," tuturnya.


Bagi Gigi materi kuliah bisa dilupa, namun pengalamannya yang penting. Terlebih lagi, orang yang kuliah menurut ibu satu orang anak itu, memiliki pemikiran yang berbeda dengan orang yang tidak kuliah. "Bukan materinya, kadang-kadang materinya itu hilang, bener nggak? Kita udah pasti lupa. Tapi dengan kita sekolah itu berbeda pemikirannya pasti sama orang mungkin yang memilih untuk tidak," lanjut Gigi.

Mendengar itu, Raffi yang berada di sampingnya seketika merasa tersindir. Raffi pun meminta penjelasan dari Gigi. "Jangan menyindir aku ya. Jadi maksudnya gimana nih?" ujarnya. Ayah dari Rafathar itu menjelaskan betapa ia tidak lanjut kuliah karena keterbatasan waktu.

Gigi lantas menerangkan jika kuliah atau tidak itu soal pilihan. Ia lagi-lagi menekankan, yang terpenting dari kuliah adalah pengalaman-pengalaman dan cara berpikirnya. "Bukan, bukan menyindir cuma kadang-kadang ini menurut aku ya, ini kan kamu nggak kuliah, aku kuliah. Aku selalu merasa kuliah dan nggak kuliah itu pilihan," imbuhnya.

"Tapi buat yang bisa punya kesempatan kuliah menurut aku kadang-kadang bukan pelajarannya yang penting tapi bagaimana cara bersosialisasi sama orang, pengalaman-pengalaman itu yang jadi poin-poin penting. Cara berpikirnya," lanjut aktris sekaligus penyanyi ini.

Nagita sendiri pernah menyelesaikan pendidikan S1-nya di luar negeri. Ia memilih Negeri Kanguru sebagai tempatnya menimbah ilmu. Gigi terdaftar sebagai mahasiswi di School of Accounting and Business Information System di Australian National University.

Sebagai salah satu selebriti yang pernah kuliah di luar negeri, Gigi masuk kuliah pada tahun 2009 kemudian lulus di tahun 2011. Kini, pasca dikaruniai seorang putra, Gigi tunjukkan kepeduliannya pada pendidikan anak lewat sejumlah kampanye yang diikuti. Salah satunya kampanye Semua Murid Semua Guru pada April 2019 silam.

You can share this post!

Related Posts