Begini Kondisi Menhub Budi Karya Usai Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona
Nasional

Menhub Budi Karya dinyatakan positif corona pada Sabtu (14/3) pekan lalu. Dalam 2 pekan terakhir, sang Menhub sempat mengikuti rapat di Istana Kepresidenan Jakarta pada 4 dan 11 Maret 2020.

WowKeren - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Menurut Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, kondisi Menhub Budi Karya kini semakin bagus dan stabil.

"Beberapa hari yang lalu salah satu pejabat tinggi negara positif corona, kita tahu menhub, dan kemudian kondisi sekarang bagus," ungkap Yuri dalam konferensi pers di Kantor BNPB pada Selasa (17/3) hari ini. "Kami berkomunikasi dengan dokter yang merawat, keadaan stabil mengarah ke arah perbaikan yang signifikan."

Sebagai informasi, Menhub Budi Karya dinyatakan positif corona pada Sabtu (14/3) pekan lalu. Dalam 2 pekan terakhir, sang Menhub sempat mengikuti rapat di Istana Kepresidenan Jakarta pada 4 dan 11 Maret 2020.


Yuri lantas menuturkan bahwa pemeriksaan terhadap Menteri dan pejabat yang hadir dalam rapat tersebut telah dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan. Para pejabat tersebut telah diperiksa di RSPAD Gatot Subroto.

"Hasil sudah ada, tapi hasil ini kita tidak declare, karena hasil langsung diserahkan kepada pejabat yang bersangkutan. Bukan kita declare," tutur Yuri. "Alhamdulillah seluruhnya dalam konidisi baik sampai dengan saat ini."

Presiden Joko Widodo sendiri bahkan telah dites terkait dengan virus corona. Meski demikian, hasil tes tersebut masih belum diumumkan.

Di sisi lain, jumlah kasus pasien yang positif terjangkit corona di Indonesia telah mencapai 172 orang pada Selasa (17/3) hari ini. Terkait lokasi kasus corona baru, Yuri menyebut pasien positif paling banyak berasal dari DKI Jakarta. "Paling banyak di DKI. Pintu gerbangnya memang banyak di DKI, mobilitas tinggi," ungkap Yuri, dilansir dari CNBC Indonesia.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait