Arie Untung Ungkap Hal Positif Selama Masa Karantina di Rumah dengan Keluarga
Instagram
Selebriti

Pemerintah telah melakukan berbagai cara untuk menekan penyebaran virus corona dengan memberlakukan karantina dalam rumah. Arie Untung pun menganggap karantina menjadi hal yang positif baginya.

WowKeren - Seluruh sekolah di Jakarta secara serentak menjalankan perintah pemerintah untuk meliburkan siswa-siswinya. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona di Indonesia semakin luas.

Arie Untung adalah salah satu figur publik yang juga ikut merasakan dampak dari virus corona tersebut. Arie mengaku setiap hari mendampingi anak-anaknya belajar di rumah bersama sang istri, Fenita Arie. Lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya, Arie mengungkapkan perasaannya saat mendengar karantina yang diberlakukan pemerintah.

"Karantina. Kalo denger istilahnya kaya serem ya. Gaboleh keluar sama sekali. Tapi kalo kita fikir2 ini kaya 'hadiah' sih. Bayangin aja, biasanya kita tuh sibuk sendiri-sendiri. Anak ngapain ortu ngapain sekarang?" tulis Arie pada Selasa (17/3).

Arie pun mengaku bahwa karantina ini menjadi hal positif bagi keluarganya. Ia mengatakan bahwa dirinya jadi bisa mendapatkan waktu bersama keluarga. Bahkan, Arie mengaku jadi bisa memberikan nasihat yang banyak untuk anak-anaknya.


"Kita kaya di kasih waktu quality time. Cuma hang out dengerin curhatan anak. Anak bisa denger nasihat ortu. Kebersamaan malah jadi terasa full," lanjut Arie.

Kendati demikian, Arie mengaku takut dengan adanya wabah virus corona ini. Namun sebagai kepala keluarga, Arie berpikir untuk mencari sudut pandang yang berbeda dalam menghadapi musibah tersebut. Ia menganggap itu sebagai kesempatan untuk melakukan training parenting untuk mendidik anak-anaknya.

"Sunatullah nya mang ada takutnya sih soal virus. Tapi klo kita fikir2 wide angle kita nih kaya bukan di 'karantina'. Mungkin lebih tepat nya 'training' parenting atau 'children-ing' kali ya? lagi dapet hadiah nih. Kapan lagi? Mandi siang. Anak-anak sekolah di rumah. Ortunya ngantor di rumah. Isinya ngobrol dari hati ke hati," jelas Arie.

Lebih lanjut, Arie pun berdoa agar keluarganya selalu diberi kesehatan. Tidak lupa juga, Arie memberikan semangat untuk masyarakat yang masih bekerja di luar rumah agar diberi rejeki berlimpah dari Tuhan.

"Semoga semua keluarga dalam keadaan sehat walaupun aktifitasnya indoor Daaaan selamat makin mesra ya. Salam dari the untungs. Jangan lupa likes n subscribe. Laaah paaak ini IG bukan YUTUUUP.. #masyaallahtabarakallah. Untuk yg masih terpakaaa mencari nafkah keluar rumaah semangaaaaat semoga dapat pahala, kesehatan dan rejeki berlimpah dari Allah," tutup Arie.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait