Begini Nasib Jasa Pengiriman Barang Saat Berbagai Daerah Terapkan 'Lockdown'
Nasional

Sejumlah daerah di Indonesia telah menerapkan berbagai macam jenis karantina mandiri (lockdown), lantas bagaimana nasib jasa pengiriman barang (paket ekspedisi)?

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia telah membuat sejumlah wilayah menerapkan kebijakan karantina wilayah (lockdown). Hal ini dilakukan demi menekan penyebaran COVID-19 yang semakin meluas.

Lantas bagaimana nasib sejumlah layanan jasa pengiriman barang di tengah-tengah kebijakan lockdown di sejumlah daerah? Sebelumnya akivitas ekonomi yang semakin turun akibat COVID-19 rupanya tidak berdampak signifikan terhadap perusahaan jasa pengiriman barang.

Kini dengan adanya berbagai jenis kebijakan lockdown, beredar berbagai kabar jika banyak layanan jasa pengiriman barang yang tutup. Namun hal ini dibantah oleh salah satu jasa pengiriman ekspres JNE, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

JNE menegaskan jika layanannya masih tetap berjalan normal di seluruh wilayah Indonesia termasuk daerah yang menetapkan karantina wilayah. "Tidak benar (adanya kabar penutupan layanan JNE di beberapa daerah)," ujar Direktur Utama JNE Mohamad Feriadi seperti dilansir dari Tempo, Senin (30/3).

Meski demikian, terdapat sejumlah penutupan sementara mulai Senin (29/3) karena adanya pembatalan jadwal transportasi udara. Hal ini diumumkan JNE melalui akun Instagram resmi mereka.


Sejumlah daerah yang justru akan mengalami hambatan pengiriman barang adalah antar pulau. Daftar tersebut dapat terlihat dalam sisipan akun Instagram pihak JNE tersebut.

Sementara itu layanan pengiriman barang lain yaitu J&T Express Indonesia mengabarkan adanya kendala di sejumlah wilayah akibat lockdown. Meski demikian, J&T berjanji jika pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya agar barang yang dikirim dapat sampai.

Kepada yang terhormat seluruh pelanggan J&T Express,” tulis pihak J&T Express melalui akun Instagram, Senin (30/3). “Sehubungan dengan pandemi COVID-19 serta adanya aturan dari pemerintah setempat, maka kami informasikan bahwa terjadi kendala pengiriman pada beberapa area.”

Nasib Jasa Pengiriman Barang

Instagram Story

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami akan tetap memaksimalkan pengiriman paket ke seluruh Indonesia,” sambung keterangan tersebut “Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Hormat kami, Manajemen J&T Express.”

Selanjutnya ada jasa pengiriman layanan barang Ninja Xpress Indonesia yang juga tetap mengusahakan paket sampai di tempat tujuan. Masyarakat yang ingin mengirim barang di tengah-tengah pandemi ini diharapkan dapat bertanya terlebih dahulu secara langsung kepada jasa layanan yang ingin digunakan melalui nomer customer service perusahaan.

Saat ini, kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan setiap harinya. Hingga Senin (30/3), kasus corona di Indonesia mencapai 1.414 pasien positif COVID-19.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru