UN 2020 Dihapus, Yoriko Angeline Senang Bisa Lebih Fokus Persiapan Masuk Perguruan Tinggi
Instagram/yorikooangln_
Selebriti

Aktris muda Yoriko Angeline tengah duduk di bangku kelas 3 SMA. Yori mengaku telah mendengar kabar soal Ujian Nasional (UN) 2020 yang dihapus dan memberi tanggapan ini.

WowKeren - Aktris sekaligus penyanyi Yoriko Angeline atau yang biasa dikenal sebagai Teens Yori, tengah duduk di bangku kelas 3 SMA. Yori mengaku telah mendengar kabar perihal Ujian Nasional (UN) 2020 resmi dihapus.

Pemerintah Indonesia mengambil keputusan tersebut demi menjaga kesehatan para siswa-siswi. Hal itu juga dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona yang hingga kini masih menjadi momok menakutkan di seluruh penjuru dunia. Yori pun mengungkapkan bahwa kebijakan itu membuat dirinya bisa lebih fokus untuk masuk ke perguruan tinggi.

"Menurut saya, dengan kondisi yang seperti sekarang, itu adalah keputusan yang sangat tepat karena faktor keselamatan lebih penting. Jujur, saya senang dengan keputusan ini. Apalagi, untuk sekarang masuk ke perguruan tinggi, nilai UN tidak dijadikan bahan acuan. Sehingga, dengan tidak adanya UN, saya bisa lebih fokus masuk ke perguruan tinggi yang akan saya tuju," ungkap Yori dilansir dari Kumparan.com.

Perempuan kelahiran Banjarmasin ini juga mengatakan bahwa dirinya sudah diterima di perguruan tinggi yang diidamkannya, yakni Jakarta International College. Yori bahkan mendapatkan beasiswa untuk menjalani tahun terakhir dalam studinya di salah satu universitas Amerika Serikat.


"Saya kuliah ambil jurusan business di Jakarta International College dan kuliahnya selama tiga tahun, dan senior year-nya saya akan kuliah di US, di Western Michigan University, dan alhamdulillah saya mendapat scholarship," ujar Yori.

Meski UN nanti ditiadakan, Yori mengaku tak merasa bahwa usaha belajarnya selama berada di bangku SMA menjadi sia-sia. Yori justru mengatakan bahwa dirinya lebih bisa menikmati proses belajar saat berada di bangku SMA.

"Menurut saya, sih, nggak sia-sia karena ilmu yang didapat, menambah pengetahuan saya juga. Dan saya enjoy belajarnya,” pungkas Yoriko Angeline.

Seperti diketahui, pemerintah resmi menghapus Ujian Nasional (UN) 2020. Keputusan ini diambil setelah Mendikbud Nadiem Makarim mengadakan rapat dengan Komisi X DPR RI secara online. "Setelah kami pertimbangkan dan diskusi dengan Presiden dan instansi di luar kami putuskan membatalkan Ujian Nasional 2020," tandas Nadiem di Jakarta, pada Selasa (24/3).

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait