Nivea Indonesia Produksi Puluhan Ribu Botol Hand Sanitizer Gratis Untuk Rumah Sakit Corona
Twitter/NIVEA_ID
Nasional

PT Beiersdorf Indonesia selaku produsen Nivea telah 'menyulap' sebagian operasional pabriknya di Malang untuk memproduksi 40 ribu botol cairan pembersih tangan alias hand sanitizer.

WowKeren - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat sejumlah barang mengalami kelangkaan di Indoensia, mulai dari masker, alat pelindung diri (APD), hingga hand sanitizer. Tingginya permintaan masyarakat bahkan membuat produk-produk tersebut menghilang dari peredaran, jika tersedia maka harganya pun telah meroket tinggi.

Mereka perawatan kulit dan wajah Nivea Indonesia lantas merespons kelangkaan tersebut dengan memproduksi ribuan botol hand sanitizer. Nantinya, produk-produk tersebut akan dibagikan secara gratis ke berbagai rumah sakit tempat rujukan Covid-19.

PT Beiersdorf Indonesia selaku produsen Nivea "menyulap" sebagian operasional pabriknya di Malang untuk memproduksi 40 ribu botol hand sanitizer. Direktur Utama PT Beiersdorf Indonesia, Holger Welters, menyebut langkah ini diambil untuk meringankan beban para petugas medis yang berjuang di garis depan dalam perang melawan corona.

"Kami ingin berkontribusi dalam meringankan beban yang dihadapi oleh mereka yang berjuang di garis depan selama krisis kesehatan ini," ujar Welters dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4). "Oleh karena itu kami berinisiatif menyumbangkan hand sanitizer ke rumah sakit yang sedang kesulitan mencukupi kebutuhan hand sanitizer."


Hal ini juga dibagikan ke akun Instagram resmi Nivea Indonesia. Berdasarkan fotonya, botol produk hand sanitizer tersebut serupa dengan botol produk hand & body lotion Nivea. Yang membedakan hanya tulisan hand sanitizer di botolnya.

Kolom komentar Nivea Indonesia lantas dipenuhi oleh warganet. Banyak yang memberikan apresiasi kepada Nivea.

"Kereeennnn rs haji jakarta juga yaaa nivea," komentar akun @in***is. "Ini baru mantap... tolong jgn kasi di timbun...kasi yg garda terdepan lebih dahulu," timpal akun @lu***21.

"Akhirnya nivea ngeluarin produk hand sanitizer, semoga tetap bikin kulit lembab dan lembut," tulis akun @an***ta. "Kerennnn Bangettt. Niveaa So Prouddd," tambah akun @di***aa.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru