Resmi Bebas, Roro Fitria Tampil Berhijab Hingga Ungkap Keinginan Hijrah
WowKeren/Fernando
Selebriti

Setelah mendekam di penjara akibat kasus narkoba, Roro Fitria kini telah dibebaskan secara bersyarat. Roro pun mengungkapkan rasa syukur karena bisa bebas lebih cepat.

WowKeren - Roro Fitria akhirnya bisa menghirup udara bebas pada hari ini, Kamis (2/4). Seperti diketahui, Roro yang terjerat kasus narkoba di tahun 2018 lalu sudah mendapatkan izin bebas bersyarat, sesuai keputusan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Sebelumnya, Roro yang divonis 4 tahun penjara sudah menjalani 2/3 dari masa hukumannya, sehingga bisa masuk dalam kriteria 30 ribu napi yang diberikan izin bebas bersyarat terkait pencegahan wabah Covid-19. Roro pun menyampaikan rasa syukurnya saat menyapa awak media setelah bebas dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah rasa syukur yang sangat mendalam saya panjatkan kepada Allah SWT. Pada hari ini, 2 April 2020, saya bebas berdasarkan Permen Kemenkumham no. 20 tahun 2020 soal pencegahan Covid-19," ujar Roro saat dijumpai WowKeren di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Kamis (2/4). "Napi yang mendapatkan SK dibebaskan dengan program asimilasi di rumah. Terima kasih doanya, saya bahagia dan bersyukur sekali."


Lebih lanjut, Roro juga menceritakan bahwa ia banyak mendapatkan pelajaran serta semakin mendekatkan diri kepada Tuhan selama di penjara. Artis berusia 30 tahun ini pun sempat menangis karena merasa bahagia bisa bebas lebih cepat.

"Banyak sekali. Alhamdulillah saya bisa menemukan Allah didalam penjara. Allah mengingatkan saya dengan ibadah saya. Sebelumnya saya hanya mengetahui permukaannya saja agama," ungkap Roro. "Sekarang saya mendalami. Setiap hari saya mengaji pagi dan sore sehingga saya bisa bertemu Tuhan. Setelah berbagai ujian yang saya alami alhamdulillah saya bebas."

Tak hanya itu, Roro juga membenarkan bahwa ia sedang dalam proses untuk berhijrah dengan tampil lebih tertutup dan memakai hijab. Roro pun menunjukkan hasil karyanya selama belajar merajut di tahanan.

"Insya Allah saya sedang berusaha untuk hijrah. Doakan bisa istikamah, baik dalam karakter dan penampilan saya. Dimana tidak hanya penampilan luar, tapi di dalam diri saya bisa hijrah," pungkas Roro. "Ada bimbingan kegiatan kayak merajut dan lain sebagainya. Alhamdulillah di dalam saya membuat tas rajut dan ada beberapa tas berhasil saya rajut."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait