Sebelum Meninggal, Ayah Shelomita Idap Kanker Prostat Hingga Penyakit Komplikasi
Instagram/shelomitadiah
Selebriti

Ayah Shelomita, Didi Hadju telah meninggal dunia pada Senin (6/4). Kini Shelomita menceritakan tentang riwayat penyakit yang diidap almarhum ayahnya sebelum meninggal dunia.

WowKeren - Belum lama ini dunia hiburan Tanah Air kembali berduka dengan meninggalnya musisi dari personel band The Steps, Didi Hadju pada Senin (6/4). Almarhum merupakan ayah penyanyi serta bintang film Shelomita dan Reuben Elishama.

Didi Hadju tutup usia di RS Mitra Keluarga Bintaro, Tangerang Selatan, pukul 01.34 WIB. Sementara itu, Shelomita menceritakan bahwa sang ayah sempat mengidap sakit kanker prostat. Namun tak disangka, kanker tersebut akhirnya memicu sakit lainnya.

"Jadi papa tuh dari 2017 sudah ada cancer prostat, waktu itu stadiumnya masih 1 C, jadi kita juga tenang lah masih nggak apa-apa dia juga masih oke," kata Shelomita usai pemakaman, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/4). "Tapi memang 2019 dia jatuh. Setelah jatuh dia melemah, masuk rumah sakit, ternyata ginjalnya bermasalah. Ya mulai ke mana-mana kalau cancer."


Sang ayah kemudian dilarikan ke rumah sakit. Berbagai upaya tindakan medis dilakukan namun kondisi Didi Hadju masih saja terus melemah. Bahkan sang ayah mulai susah untuk berbicara.

"Terus udah dipasang stand buat ginjalnya supaya membantu, jatuhnya itu ternyata susah sekali diperbaiki. Jadi sampai dia lemah di tempat tidur terus, dari situ mulailah semakin melemah, fisioterapi dia kayak kesusahan tapi tetep masih bisa ngobrol," tutur Shelomita. "Ternyata seminggu terakhir ini ngomongnya udah susah."

Sementara itu, Shelomita juga menerangkan bahwa ia dan anak-anak Didi lainnya membatasi pertemuannya dengan sang ayah lantaran kondisi beliau yang lemah akan rentan untuk tertular virus. Kendati demikian, anak-anak Didi melakukan komunikasi melalui sambungan video call.

"Tapi memang cancer prostatnya udah ke tulang, katanya memang ada di sini di sini, ada di tenggorokan tempat dia bicara," pungkas Shelomita. "Jadi kemarin pagi kita masih ketawa-ketawa video call, karena ada pandemi ini kita emang hindari ketemu papa, karena papa keadaannya lemah, kita nggak mau resiko itu, makanya kita video call."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel