BREAKING: Bertambah 399 Pasien, Total Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 4.241
Nasional

Meski kenaikan angka kasus positif COVID-19 sangat tinggi, jumlah pasien yang sembuh juga cukup menggembirakan. Kini jumlah pasien yang sembuh nyaris menyalip angka kematian akibat Corona di Indonesia.

WowKeren - Pemerintah Indonesia kembali mengonfirmasi tambahan 399 kasus Corona atau COVID-19 pada Minggu (12/4). Dengan tambahan data tersebut, total jumlah kasus Corona di Indonesia kini telah mencapai 4.241 orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh mengalami peningkatan cukup menggembirakan, yakni sebanyak 73 orang. Dengan demikian, angka kesembuhan di Indonesia telah mencapai 359 atau 8,4 persen dari jumlah keseluruhan.

Sementara itu, pasien yang dilaporkan meninggal dunia bertambah sebanyak 46 orang. Dengan demikian, angka kematian COVID-19 di Indonesia telah mencapai 373 orang atau nyaris 8,8 persen dari jumlah keseluruhan.


BREAKING: Bertambah 399 Pasien, Total Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 4.241

covid19.go.id

Sebelumnya pada laporan per Sabtu (11/4), jumlah pasien terjangkit Corona berada di angka 3.842 orang. Virus Corona kini telah menyebar di 34 provinsi di Indonesia setelah Gorontalo mengumumkan kasus pertamanya pada Kamis (9/4). Dengan demikian, tidak ada satu pun provinsi di Indonesia yang bebas dari pasien positif COVID-19.

Kondisi ini tentu semakin mengkhawatirkan, mengingat Indonesia terus menjadi perhatian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Indonesia disebut berpotensi menjadi episenter baru bagi COVID-19.

Sedangkan di dunia, Amerika Serikat sedang menjadi sorotan lantaran angka kematiannya telah mengalahkan Italia dan China, yakni mencapai 20 ribu kasus. Namun dibandingkan dengan Indonesia, persentase tingkat kematian di Amerika jauh lebih rendah yakni 3,8 persen. Sedangkan tingkat kematian di Indonesia akibat virus Corona kini hampir mencapai 8,8 persen.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait