Chelsea Olivia Menyapih Sang Putri, Ungkap Sulitnya Fase Ketiga
Instagram/chelseaoliviaa
Selebriti

Chelsea Olivia mengungkapkan bahwa sang putri, Nastusha Olivia Alinskie, masih tidur bersama dirinya. Namun, Chelsea mengaku sudah menerapkan 3 fase menyapih kepada sang putri.

WowKeren - Aktris cantik Chelsea Olivia mengungkapkan rencana untuk menyapih sang putri, Nastusha Olivia Alinskie, agar dapat tidur di kamar sendiri. Chelsea mengatakan sudah melakukan 3 upaya menyapih terhadap sang putri.

"Sebentar lagi waktunya aku menyapih Nastusha untuk bobo sendiri dikamarnya ... ini adalah proses menyapih no 3 buat kami .. Menyapih Asi->Menyapih Popok (toilet training)->Menyapih tempat tidur (tidur di kamar sendiri).." tulis Chelsea lewat unggahan di laman akun Instagram-nya pada Minggu (10/5) kemarin.

Istri Glenn Alinskie ini menambahkan bahwa menyapih merupakan hal tersulit bukan hanya untuk sang putri, namun juga bagi dirinya sebagai orangtua. Chelsea menyebutkan bahwa tingkat kegagalan tertinggi sang ibu adalah fase ketiga karena tidak tega meninggalkan sang anak tidur sendiri. Terlebih lagi, Nastusha sudah tidur bersama Chelsea dan Glenn sejak masih bayi.

"Percayalah yg paling susah adalah menyiapkan mental Ibunya (kadang disini tingkat kegagalan tertinggi karna ibunya ga tega),apalagi Nastusha ini bobo dr bayi sampe sekarang selalu seperti ini (ditangan mami,ga bs bobo sama yg lain terutama bobo malem. Dan tanpa sadar saya pun kebiasaan tidur sambil cium wanginya nastusha,kalo dia ga ada sayapun susah tidur).." ungkap Chelsea.

Kendati demikian, Chelsea mengaku percaya bahwa upaya menyapih ini akan baik bagi perkembangan Nastusha kelak. Ia juga merasa yakin bahwa tiga fase menyapih dapat membentuk kepribadian sang anak.


"Dan menurut ahli psikolog anak 3 fase menyapih diatas sangatlah penting untuk membentuk kepribadian anak yg baik nantinya (walau jujur dalam hati suka bilang 'udah lah gpp anak bobo sama kita toh nanti gede juga udh ga mau')," tutur Chelsea.

Lebih lanjut, Chelsea beranggapan bahwa upaya menyapih ini akan berhasil jika ada kerja sama antara orangtua dan anak. "Tapi balik lagi demi kebaikan si anak dan orangtua ini harus dijalani dengan kerjasama bareng (antara anak dan orangtua) .. Btw Happy Mothers Day," tutup Chelsea.

Tak butuh waktu lama, unggahan Chelsea dibanjiri tanggapan dari warganet. Banyak dari mereka malah salfok dengan paras cantik Chelsea. Ada pula para ibu yang susah meninggalkan sang anak tidur sendirian seperti Chelsea.

"Gagal fokus, mommy Natusha cantik banget," ungkap salah satu netter. "Cantik banget," ucap salah satu netter. "Hahaha..saya gagal menyapih anak tidur sdr..baru setelah 4 th bisa...krn sama alasannya sy gak bisa tidur tenang kalau nggak ada anak saya di samping,apalgi kalau ujan gedhe & petir..dijamin anak saya yg bobok.di kamarnya saya angkut ke kamar.." sahut netter lain.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts