Soal Petisi Patung Didi Kempot, Pihak Keluarga Akhirnya Buka Suara
Instagram/didikempot_official
Selebriti

Sempat heboh beredar sebuah petisi untuk mendirikan patung Didi Kempot di Stasiun Balapan. Terkait persoalan tersebut, pihak keluarga Didi Kempot akhirnya memberikan tanggapan mereka.

WowKeren - Petisi untuk mendirikan patung Didi Kempot sempat membuat publik heboh. Ide itu rupanya muncul dari seorang warga Solo, Hanindha Cholandha. Pendirian patung itu sendiri bertujuan untuk mengenang sosok Didi Kempot sebagai salah satu legenda musik di Indonesia.

"Agar membuatkan sebuah memorabilia Didi Kempot di area stasiun. Bentuknya bisa apa saja, patung Didi Kempot, prasasti lirik lagu Stasiun Balapan, atau apapun. Mengingatkan kita bahwa secara tidak langsung Didi Kempot memperkenalkan kota Solo dan Stasiun Balapan kepada khalayak," tulis Hanindha dalam deskripsi petisi tersebut dilansir dari Liputan6.com.

Petisi tersebut kemudian viral dan mendapatkan dukungan dari publik. Menyikapi aksi tersebut, pihak keluarga kemudian ikut memberikan tanggapan terkait petisi yang beredar tersebut. Yan Vellia selaku istri Didi kempot menyatakan menyerahkan semuanya ke pihak pemerintah dan yang lebih berwenang.


"Kalo dari keluarga enggak sih, kami serahkan dari pemkot dan mungkin penggagasnya, saya pasrahkan, yang peting saya percaya jadinya bagus, manut aja," tutur istri kedua Didi Kempot itu.

Yan Vellia sendiri mengaku belum mengetahui pasti di mana patung tersebut akan dibangun jikalau terwujud. Yan Vellia menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan resmi dengan pihak keluarga terkait wacana membuat memorabilia untuk Didi Kempot tersebut. Namun yang pasti, Yan mengungkapkan bahwa hal ini pastinya menjadi sebuah kehormatan bagi keluarga Didi Kempot.

"Sebenernya Stasiun Balapan atau kemarin saya denger dari pak Wali itu kalo gak di Stasiun Balapan atau di Lokananta. Tapi tepatnya di mana belum tau, tapi kayaknya di Stasiun Balapan. Untuk resminya dari pak wali, belum. Cuma itu kan gagasan dari temen-temen, mungkin temen-temen seniman dan sobat ambyar. Jadi kalau saya manut-manut saja. Suatu kehormatan untuk mengenang beliau," sambung istri dari The Godfather of Broken Heart itu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru