Sempat Viral, Satpam BNI yang Larang Pria Tak Bermasker Masuk ATM Diberi Penghargaan
Instagram
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Satpam bank BNI yang sempat viral berkat aksi tegas sekaligus sabarnya ketika menghadapi nasabah yang bandel tak memakai masker, akhirnya diganjar penghargaam oleh bupati Jepara.

WowKeren - Seorang petugas satpam PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) viral di media sosial. Satpam tersebut viral karena ketegasannya melarang seorang pria masuk ke mesin ATM tanpa memakai masker.

Dari rekaman video yang diunggah Instagram Lambe Turah, sang satpam dengan tenang menjelaskan bila semua orang wajib menggunakan masker pada masa pandemi Corona. Nasabah pun diminta untuk menggunakan masker saat masuk ke ruang ATM. Hal ini dilakukannya demi menjaga kenyamanan, dan keselamatan nasabah selama pandemi virus Corona.

Namun, nasabah BNI tersebut kekeuh untuk masuk ke mesin ATM tanpa memakai masker. Bahkan, si nasabah tampak mendorong dan menarik masker dari petugas BNI yang tengah menasihatinya itu. Meski diprovokasi, satpam BNI tetap tegas melarang masuk dan tak tersulut emosinya.


Diketahui, kejadian tersebut terjadi di Kantor BNI Cabang Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Setelah video ini viral, Kepolisian dari Polres Jepara pun berusaha melakukan mediasi. Si nasabah tersebut akhirnya meminta maaf kepada satpam BNI yang sempat didorong olehnya.

Atas ketegasannya dalam masa penegakan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pihak BNI hingga Pemerintah Kabupaten Jepara pun memberikan penghargaan kepada satpam tersebut. Penghargaan ini langsung diberikan oleh Bupati Jepara di kantornya. Satpam yang diketahui bernama Suwardi itu disebut telah bekerja dengan baik, dan perilakunya dapat dicontoh.

Sempat Viral, Satpam BNI yang Larang Pria Tak Bermasker Masuk ATM Diberi Penghargaan

Instagram

Kabar baik ini langsung mendapat respons yang positif dari netizen setelah beritanya diunggah ulang oleh akun @lambe_turah pada Selasa (19/5). Mereka menyebut jika satpam ini memang pantas mendapatkan penghargaan atas tindakan tegas dan sabarnya dalam menghadapi nasabah bank.

"Sudah sepantasnya bapak menerima penghargaan atas dedikasi nya yang patut dibanggakan. Selamat yaa pak semoga amanah," tulis salah seorang netizen. "Terimakasih pak sudah membantu menertibkan," sahut lainnya. "Alhamdulillah rezeki yg datang tak di sangka2, selamat pak," tukas @deby***.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts