BMKG Jelaskan Soal Suara Dentuman Misterius di Bandung
Nasional

Hari ini, Kamis (21/5), warga Bandung mengaku mendengar suara dentuman misterius. Beberapa warga mengklaim bahwa suara dentuman tersebut terdengar beberapa kali.

WowKeren - Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, Tony Agus Wijaya, memaparkan hasil analisis terkait suara dentuman yang terdengar oleh warga Bandung pada Kamis (21/5). Hasilnya, dia mengatakan, tidak ada kejadian gempa bumi dalam rentang waktu pukul 00.00 WIB hingga 10.00 WIB waktu setempat.

Selain itu, Tony juga menjelaskan bahwa kondisi cuaca sejak pagi hingga pukul 10.00 WIB cerah dan berawan tidak terjadi hujan. Begitu pun tidak ada kejadian petir dalam rentang waktu pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

"Tidak ada kejadian petir di Bandung Raya antara jam 08.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB," kata dia melalui keterangannya, dikutip dari Kumparan.com.


Maka dari itu, sebut Tony, diperlukan analisis selain dari faktor gempa, cuaca, dan petir untuk mengungkap sumber suara dentuman tersebut. "Perlu dianalisis penyebab sumber suara dari faktor selain gempa, cuaca, dan petir," terangnya menambahkan.

Di sisi lain, hari ini warga Bandung dihebohkan dengan suara dentuman yang diduga berasal dari langit. Warga Buahbatu, Rudi, mengaku mendengar 12 kali suara dentuman. Menurutnya, suara tersebut mirip seperti suara pintu yang ditutup secara perlahan-lahan. "12 kali," kata dia melalui pesan singkat, Kamis (21/5).

Sedangkan warga lainnya, Hendi Muktiono asal Pasirkoja, mengaku mendengar lima kali suara dentuman. Suara tersebut, terdengar dengan jelas. "Lima kali kalau yang sadar dengar," ucap dia.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait