Sebut Covid-19 Tak Mematikan Ketimbang Flu Burung, Eks Menkes Siti Fadilah Jadi Trending
Instagram
Nasional

Siti Fadilah menyebut virus Covid-19 sebenarnya tidak lebih mematikan ketimbang virus flu burung. Apa yang membuat Siti Fadilah begitu yakin akan hal ini?

WowKeren - Mantan Menteri Kesehatan periode 2004-2009, Siti Fadilah, pernah dianggap sukses melawan virus flu burung di Indonesia. Namun Siti justru tersandung kasus dugaan korupsi alat kesehatan.

Siti diduga menerima suap sebesar Rp1,9 miliar dan merugikan negara hingga Rp6 miliar. Tuduhan itu pun dibantah tegas olehnya. Ia bahkan merasa dipenjara tanpa bukti korupsi.

Nama Siti baru-baru ini mendadak jadi trending topik di lini masa Twitter. Rupanya hal ini bermula saat ia diwawancarai oleh Deddy Corbuzier. Dalam kesempatan itu, Siti buka-bukaan soal virus flu burung hingga pandemi Corona atau Covid-19.

Diakui Siti, virus Covid-19 sebenarnya tidak lebih mematikan ketimbang flu burung. Virus flu burung dapat membunuh pasien yang terinfeksi dalam waktu 1-2 hari.

"Sebetulnya tidak terlalu berat seperti flu burung," terang Siti. "Flu burung itu satu hari meninggal, dua hari meninggal, kalau ini masih banyak hari."

Siti bahkan tak segan melawan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) saat itu. Saat WHO menawarkan vaksin, Siti menolak. Ia menilai tidak ada vaksin untuk virus flu burung.


"Ya, tidak ada vaksin untuk flu burung, saya membuktikan tidak perlu vaksin Saya membuktikan bahwa virus flu burung tidak menular," lanjut Siti. "Pada waktu itu WHO sudah berkoar-koar mengatakan flu burung itu menular. Enggak mau, saya akan buktikan dan saya membuktikan virus saya tidak menular."

"Begini, dia (WHO) merencanakan ada pendemik, kemudian saya bisa memotong 'No', enggak akan ada pandemik di sini," tambah Siti. "Tidak ada human to human transmission."

Siti Fadilah Trending

Twitter

Keberhasilan Siti menghentikan virus flu burung ini lah yang kembali membuat netter kembali memujinya. Tidak heran jika nama Siti langsung menjadi trending.

"Hormat saya setinggi tingginya kepada ibu Siti fadilah," sanjung akun @nadi***raw menambahkan emoji mawar. "Saya rasa Indonesia saat ini lebih membutuhkan ibu Siti Fadilah ketimbang bapak Terawan. terlihat dari peran beliau yg berhasil melawan virus flu burung dan membongkar konspirasi vaksin flu burung. Waktu itu WHO loh yg di lawan, keren kan," balas akun @Salman***00160.

"Daripada lepaskan koruptor lebih bermanfaat bebaskan ibu DR Dr Siti Fadilah Supari mantan Menkes bisa bantu tangani pandemik Covid 19 sukur2 bisa dijadikan leadernya karena beliau mumpuni sekali," sahut akun @yedik***ahadi. "Habib Bahar di bebaskan.. Di tangkap lagi.. Ya sudah.. Ga masalah... Ibu Siti Fadillah Kapan Pak di asimilasi.. Udah tua loh.. Pahlawan pula.. Korupsi 6 M? Gotong royong deh kita balikin uang nya," tambah akun @cor***ier.

Sementara itu, Lembaga Kegawatdaruratan Medis dan Kebencanaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) sempat meminta pemerintah Indonesia untuk membebaskan Siti. Sosok Siti dinilai dapat membantu mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait