Bareng Melaney Ricardo, Jovi Adhiguna Ungkap Perjuangan Tunjukkan Jati Diri
Instagram
Selebriti

Melaney Ricardo membahas isu seputar bullying yang pernah dialami beauty influencer, Jovi Adhiguna di masa lalu. Jovi pun mengungkap rahasianya untuk bangkit dan menunjukkan jati dirinya.

WowKeren - Isu gender seirng kali menjadi masalah sensitif untuk dibicarakan. Padahal di masyarakat, banyak orang yang menderita karena mengalami tindakan bullying hanya karena berbeda dengan lainnya. Hal sama juga pernah dia alami oleh beauty vloger dan influencer, Jovi Adhiguna.

Lewat sebuah video yang diunggah di channel YouTube Melaney Ricardo, Jovi pun mengaku mengalami pembullyan karena penampilannya yang sebagai laki-laki yang berbeda dari umumnya. Pada kesempatan itu, Melaney pun bertanya soal sumber kekuatan Jovi untuk melalui semua bully yang pernah ia alami.

"Gue sih ngelihatnya di kacamata gue sekarang Jovi sudah you're comfort of your skin. Tapi kan to reach at this point i'm sure you've been through a lot of thing," ungkap Melaney dalam video yang diunggah pada Jumat (29/5). "Pasti banyak yang nggak enak juga. Apa lagi sorry banget Vi, pasti banyak yang ngatain cowok kecewek-cewekan lah, bencong lah."


"Banyak banget hal-hal yang buat some people it was only a joke, tapi buat orang yang dikata-katain sometimes its leave a scars its a wound. Apa kamu masih inget, bully-an orang kepada kamu dan itu membentuk kamu menjadi pribadi yang kuat?" tanya Melaney.

"Banyak sih, thanks God. Gini lo, nggak semua orang seberuntung aku, aku punya support system yang sangat kuat yang bisa me-nsupport apapun yang aku lakuin. Kayak my mom. There is one time she tell me kalau apapun nanti kamu jadinya kalau gede kamu harus jadi orang yang sukses biar orang-orang nggak bisa nginjek-nginjek kamu mau bentukkan kamu apa," jawab Jovi mengingat perkataan sang ibu.

Jovi kemudian menegaskan bahwa kata-kata sang ibu itu lah yang menjadi pemicu semangatnya. Ia pun semakin semangat untuk membuktikan kemampuan dirinya kepada orang lain.

"Jadi it's always at the back of my mind jadi kayak pegangan aku. 'Liat nanti gue bisa jadi ini', 'Liat nanti lo mohon kerja sama gue', gitu lo. Kalau untuk aku pribadi aku jadiin acuan," pungkas Jovi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait