Pernah Depresi, Maia Estianty Ngaku Sempat Baca Kitab Agama Lain Sampai Terinspirasi Kisah Nabi Musa
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty menceritakan kisah hidupnya kepada Daniel Mananta yang tidak banyak diketahui orang. Sempat depresi pasca bercerai dulu, Maia mengaku kerap membaca kita-kitab dari agama lain.

WowKeren - Tahun 2008 silam, Maia Estianty bercerai dari Ahmad Dhani. Kala itu, cobaan yang diterimanya terasa begitu berat, terlebih karena ketiga anaknya juga turut dibawa oleh Dhani. Wanita kelahiran Surabaya ini sempat merasakan stress dan depresi karenanya.

Di masa-masa beratnya, Maia lantas mencoba untuk mulai mendekatkan diri pada Tuhan. Sebuah fakta unik terungkap ketika ia belum lama ini diundang untuk hadir sebagai bintang tamu di channel YouTube Daniel Mananta.


"Jadi gue cerai tahun 2008, terus tahun 2009 gue mulai berdiskusi dengan orang-orang pecinta Tuhan, di luar agama gue," kenang ibu 3 anak itu. "Jadi gue mulai berdiskusi dengan orang-orang yang mencari atau mencintai Tuhan dengan cara masing-masing."

Pada perkumpulannya itu, Maia mulai mempelajari dan mengenali kepercayaan lain. Bahkan, istri dari Irwan Mussry ini tak segan-segan untuk membaca kitab suci dari agama lain untuk menambah wawasan.

"Gue mulai diskusi, asik-asik karena gue nggak tau ajaran dia, dia nggak tau ajaran gue, jadi sama-sama debat-debatan, tapi kadang berantem-beranteman. Tapi lama-lama akhirnya gue mau nggak mau harus bacain kitab-kitab supaya nggak kalah dalam debatnya," jelas Maia.

"Akhirnya gue baca-baca kitab-kitab di luar kitab gue dan keterusan," ujarnya. "Kitab gue sendiri pasti udah ngerti, cuma dengan melihat kitab-kitab yang lain, ada bahasa penyampaian lain, walaupun intinya itu sama. Akhirnya perkumpulan gue itu yang diskusi mengkaji kitab."

Selain itum Maia juga menceritakan sedikit kisahnya yang tidak banyak diketahui orang lain. Ibunda Al, El, Dul ini mengaku jika ia terinspirasi oleh kisah hidup Nabi Musa. Hal ini pun dapat terlihat dari hashtag #SemakinTuaSemakinBahagia yang menjadi ciri khasnya.

"Kenapa ada hashtag #SemakinTuaSemakinBahagia? Itu adalah sebuah konfirmasi terhadap kata-kata, sebuah doa gue pengen itu kejadian bahwa gue semakin tua semakin bahagia," curhat Maia kepada Daniel. "Karena selama 8 tahun gue sendiri (setelah cerai dari Ahmad Dhani) itu banyak sedihnya."

Maia mengatakan jika ia menemukan kisah Nabi Musa ini dalam Al Quran. Maia menjelaskan sedikit tentang kisah Nabi Musa yang dibacanya. Lalu bagiamana kisah tersebut bisa relate dengan apa yang dialami istri Irwan Mussry itu di masa lalu.

"Nabi Musa di Al Quran itu dibilang, dia akan kerja sama mertuanya 8 tahun, sempurna 10 tahun gitu. Berarti angka itu yang harus gue inget-inget dan bener kejadian," cerita Maia. "Dan itu begitu gue 10 tahun cerai, terus gue nikah kan sama Mas Irwan, pas 10 tahun itu. Persis," sambung Maia yang sontak membuat Daniel seakan tak percaya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts