Jerome Polin Pamer Bantuan Corona Rp13 Juta dari Pemerintah Jepang Picu Perdebatan
Instagram/jeromepolin
Selebriti
Seleb vs Corona

Belum lama ini, YouTuber Jerome Polin menunjukkan bantuan dari Pemerintah Jepang terkait wabah virus corona meskipun ia adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

WowKeren - Jerome Polin sering membuat konten YouTube tentang kehidupannya sebagai mahasiswa di Jepang. Belum lama ini, Jerome menunjukkan bahwa ia menerima uang dari Pemerintah Jepang terkait bantuan saat wabah corona atau COVID-19.

Melalui Instagram Story miliknya, Jerome menunjukkan selembar kertas formulir bantuan Pemerintah Jepang. Rupanya Pemerintah Jepang memberikan bantuan sebesar 100 ribu yen atau sekitar Rp13 juta untuk semua orang yang tinggal di Negeri Sakura tersebut, meskipun berstatus warga negara lain.

Bantuan dari Pemerintah Jepang tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat selama melewati pandemi COVID-19. Jerome pun tampak senang sekaligus antusias saat menerima bantuan tersebut.

"AKHIRNYA NYAMPE JUGA WKWKWKWKWK! Jadi ini adalah formulir bantuan dari pemerintah Jepang untuk semua otang yang tinggal di Jepang yaitu uang sebesar 100.000 yen (Rp 13jt). Kita isi nanti uangnya langsung ditransfer gitu," tulis Jerome di Instagram Story."Ini adalah salah satu kebijakan pemerintah Jepang buat bantu semua orang melewati pandemi."


Jerome Polin Terima Bantuan Pemerintah Jepang

Instagram

Postingan Jerome tersebut diunggah kembali oleh sebuah akun gosip pada Kamis (4/6) serta ramai dikomentari netizen. Namun banyak dari mereka yang membandingkan kebijakan Pemerintah Jepang dan Indonesia dalam memberi bantuan, sehingga memicu perdebatan.

"Duh bkin iri aja, di indo bansos aja ada byk yg ga nerima duh miris," ujar akun @anne******ne90. "Di indo boro2 13jt, sembako aja bnyk yg salah sasaran .. waaaakkkkk," imbuh akun @aya****kaa. "Andai di INDONESIA seperti itu," seru akun @afiq***llia.

"13 jt disana cma sedikit, karna biaya hidup gede, so jgn banding2 sana sini," komentar akun @and****lau. "Dikasih bantuan 600rebo aja pada beli baju baru bukannya buat makan apalagi 13juta kalao disini, auto buat beli hape + tas + sepatu," sambung akun @de***ra.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts