Sering Cover Lagu Didi Kempot, Pria Korea ini Ternyata Bekerja di KBS?
Instagram/kanzipd09/didikempot_offi
Selebriti

Karya dari mendiang Didi Kempot ternyata juga mendapat penggemar di luar negeri. Salah satunya adalah pria asal Korea selatan yang menurut menurut kabar bekerja di stasiun TV KBS.

WowKeren - Karya-karya dari legenda campur sari Tanah Air, Didi Kempot nyatanya tak hanya digemari oleh penikmat musik di dalam negeri. Lagu-lagu mendiang Didi Kempot ternyata juga bisa diterima dengan baik di telinga warga dunia. Salah satunya adalah pria asal Korea Selatan, Kanzi.

Kanzi diketahui merupakan seorang YouTuber yang sering melakukan cover lagu-lagu dari musisi Indonesia di channel YouTube miliknya. Salah satunya adalah lagu milik Didi Kempot, "Pamer Bojo".

Dilansir dari Liputan6.com, Kanzi mengaku mengenal Didi Kempot melalui seorang temannya yang berasal dari Indonesia. Kanzi mengaku bahwa lagu Pamer Bojo memiliki makna mendalam yang membuatnya tersentuh. Ia pun mengaku sudah jatuh cinta pada lagu tersebut sejak pandangan pertama.

"Saya tahu dari teman di Indonesia. Lalu saya cari tahu tentang Didi Kempot, dan mengetahui bahwa ia adalah penyanyi yang merepresentasikan suara hati," ungkap Kanzi pada Senin (15/6). 'Pamer Bojo' adalah lagu yang sangat menyentuh yang pernah saya dengar. Saya menulis lirik yang terjadi pada diri saya sehari-hari dan melodinya langsung cocok di telinga saya. Saya sudah cinta lagu ini pada pandangan pertama."


Meski berhasil meng-cover lagu Pamer Bojo dengan bahasa Korea dengan sukses, Kanzi mengaku mengalami kesulitan saat menerjemahkan lagu tersebut ke dalam bahasa Korea. Pasalnya, Kanzi tidak mengerti bahasa Jawa.

Sangat sulit karena saya tidak begitu mengerti bahasa Jawa dan arti kata 'cendol dawet'. Awalnya saya kesulitan sekali. Namun setelah mendengar musiknya terus-terusan, saya sangat menyukainya," pungkas Kanzi. "Memakan waktu sekitar dua hari untuk meng-cover lagu ini ke dalam bahasa Korea. Saya mengatur musik dan mengubah liriknya ke bahasa Korea, sampai akhirnya saya bisa mendapatkan melodinya dan bisa merekamnya."

Selain menjadi seorang YouTuber, Kanzi rupanya juga berprofesi sebagai komposer dan guru vokal. Kanzi juga merupakan seorang penata suara di stasiun televisi Nasional Korea Selatan, KBS (Korean Broadcasting System).

Selain Didi Kempot, Kanzi juga diketahui pernah meng-cover lagu milik para musisi papan atas Indonesia. Di antaranya ada Payung Teduh, Melly Goeslaw, Afgan, hingga mendiang Glenn Fredly. Kanzi membuat cover lagu-lagu tersebut versi bahasa Korea.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait