Begini Respons PDIP Soal Bobby Nasution Didukung Partai Lain Di Pilkada Medan
Nasional

Begini respons PDIP menanggapi menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Medan dengan didukung partai lain.

WowKeren - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution tengah bersiap untuk maju sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Medan dalam Pilkada 2020. Meski demikian, Bobby rupanya justru belum mendapatkan dukungan penuh PDIP layaknya Jokowi, melainkan partai lain.

Padahal, Bobby Nasution diketahui juga merupakan kader PDIP. Namun menjelang diadakannya Pilkada 2020, Bobby sejauh ini telah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

PDIP Sumatera Utara lantas angkat berbicara mengenai nasib Bobby. PDIP justru bersyukur dan senang jika kadernya telah mendapatkan dukungan penuh dari partai lain untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan.

”Ya baguslah, kader PDIP diusung beberapa partai,” ujar Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya seperti dilansir dari Detik, Rabu (17/6). “Berarti kaderisasinya jalan. Berarti kader PDIP saat ini potensial.”


Lebih lanjut Aswan menjelaskan jika PDIP saat ini memang masih belum memutuskan siapa calon yang akan diusung dalam Pilwalkot Medan. Ia mengatakan PDIP hingga sekarang masih terus memproses dan menyeleksi calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

Proses seleksi tersebut dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP. Menurut Aswan, PDIP memang tidak ingin terburu-buru dalam memilih calon yang akan diusung dan lebih berhati-hati.

”DPP PDIP sekarang sedang menggodok nama,” beber Aswan. “Bukan hanya di Medan tapi juga di seluruh kabupaten/kota yang ada. DPP sangat berhati-hati.”

Sementara itu, Partai Golkar sebelumnya telah menyampaikan dukungannya kepada Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Medan. Dukungan itu sudah disampaikan langsung oleh ketua Bappilu DPP Golkar. Golkar juga menyatakan mendukung putra Jokowi, Gibran Rakabuming sebagai Calon Wali Kota Solo di Pilkada.

”Kita final mendukung Gibran dan Bobby,” tegas Ketua Bappilu Golkar Maman Abdurrahman beberapa waktu lalu. “Karena berdasarkan hasil survei dan tren kenaikan elektabilitas yang cukup bagus dan memiliki potensi menang yang sangat besar.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait