Kawasan Puncak Tetap Dibuka Meski 2 Wisatawan Jakarta Positif Corona
Pixabay
Nasional

Pemkab Bogor memastikan bahwa pihaknya tidak akan menutup kawasan Puncak setelah dua wisatawan asal Jakarta dinyatakan positif corona usai menjalankan swab test.

WowKeren - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Barat mengungkapkan ada 2 pengunjung atau wisatawan Puncak, Kabupaten Bogor, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Dua pengunjung tersebut berasal dari Jakarta dan terkonfirmasi positif Corona setelah menjalani pemeriksaan secara massal pada akhir pekan lalu.

"Betul, dua wisatawan positif COVID-19 dari hasil swab test," kata Kordinator Sub Divisi Penanganan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik dilansir Antara, Jumat (26/6). Dua orang tersebut sempat menjalani rapid test dengan hasil reaktif, lalu menjalani swab test sesuai prosedur pelaksanaan tes COVID-19 massal di tempat-tempat wisata di kawasan Puncak, Bogor, pada 20-21Juni 2020.

Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memastikan bahwa pihaknya tidak akan menutup kawasan Puncak setelah dua wisatawan dinyatakan positif. "Kita enggak mungkin nutup Puncak Bogor ya sebagai kawasan wisata. Karena di sana ada ratusan hotel, restoran, objek wisata," ujar juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, Kamis (25/6).


"Hasil dan kegiatan rapid test itu bagus dalam arti pencegahan," sambungnya. "Artinya kita lebih waspada bukan berarti kita harus menutup kawasannya."

Syarifah juga menyinggung terkait membludaknya wisatawan yang datang ke kawasan puncak. Ia memastikan agar hal serupa tak kembali terjadi, pengawasan ketat akan dilakukan.

"Jadi masyarakat kemarin itu berliburnya di pinggir jalur puncak seperti kebun teh, tempat parkir dan sebagainya," terangnya. "Jadi untuk ke depannya akan menjaga di tempat-tempat yang sudah dipetakan oleh Gugus Tugas yang terdiri dari Polres, termasuk daerah-daerah kemarin juga."

"Tapi kalau hanya di pinggir jalan menikmati makanan, makan Indomie di Puncak, ngopi, ya cuman kepentingan itu aja jelas kita pulangkan," tandasnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait