Dimakamkan Kemarin, Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Dipastikan Positif COVID-19
Nasional
COVID-19 di Indonesia

KH Hilmi Aminuddin dimakamkan pada Selasa malam di Kampung Pagermaneuh, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan menggunakan protokol COVID-19.

WowKeren - Pendiri Partai Keadilan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), KH Hilmi Aminuddin, tutup usia pada Selasa (30/6) kemarin. KH Hilmi dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, sekitar pukul 14.24 WIB.

Mendiang dimakamkan pada Selasa malam di Kampung Pagermaneuh RT 7/RW 1, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Proses pemakaman dilakukan oleh petugas dari RS Santosa dengan menggunakan protokol COVID-19.


Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) COVID-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat, lantas memastikan bahwa mendiang KH Hilmi positif terjangkit virus corona. "Ya betul, berdasarkan hasil swab test di RS Santosa yang bersangkutan (KH Hilmi) positif COVID-19," ujar Agus pada Rabu (1/7) hari ini.

Menurut Agus, tim dari GTPP KBB saat ini tengah melakukan tracing terhadap pihak yang melakukan kontak erat dengan mendiang. Para anggota keluarga dekat KH Hilmi pun kini dikabarkan tengah melakukan isolasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita telah melakukan tracing terhadap kontak erat," jelas Agus. "Keluarga almarhum juga telah diisolasi."

Selain diisolasi, keluarga KH Hilmi juga akan dites COVID-19. "Keluarga itu masih diisolasi di rumah, cuma tadi saya konfirmasi juga dengan Dinas Kesehatan bahwa tenaga medis dari Puskesmas dan RSUD Cililin juga melakukan swab test kepada keluarga," tutur Agus.

Meski demikian, akan butuh waktu hingga hasil tes swab tersebut keluar. Sembari menunggu, GTPP KBB akan menyiapkan rapid test bagi warga yang berada dalam radius 50 meter.

Sebelumnya, mendiang KH Hilmi sendiri disebut mengidap penyakit jantung selama bertahun-tahun hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (26/6) pekan lalu. Hal ini disampaikan oleh juru bicara keluarga KH Hilmi, Sutisna.

"Beliau punya riwayat penyakit jantung. Dia masuk rumah sakit sejak hari Jumat," ungkap Sutisna. "Yang jelas penyakit beratnya dari dulu penyakit jantung."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts