Penggemar Sambat iKON Kurang Komunikasi dan Beri Bukti Meyakinkan
Selebriti

Seorang netizen yang mengaku penggemar iKON mengeluhkan ketidakaktifan para member di media sosial berbayar seperti fancafe dan bahkan berbagi data untuk membuktikan pendapatnya.

WowKeren - Belum lama ini seorang netizen yang mengaku penggemar iKON mengeluhkan ketidakaktifan para member di media sosial berbayar seperti fancafe. Penggemar bahkan berbagi data untuk membuktikan pendapatnya.

Netizen mengklaim bahwa ia adalah iKONIC (sebutan untuk penggemar iKON) selama 7 tahun terakhir dan membagikan grafik jumlah waktu yang diposting anggota di fancafe berbayar, KONICZONE. Postingan terakhir dari member dicatat kembali pada 22 Juni. Dapat dilihat bahwa data diambil dari akhir April 2018 hingga pertengahan Mei 2020, membuat mereka terkejut.


iKON 1

Source: Pann

Nama-nama dari atas ke bawah bertuliskan Kim HanBin / B.I (12), Kim Jinhwan (8), Kim Jiwon (Bobby) (5), Song Yoonhyung (65), Koo Junhoe (4), Kim Donghyuk (42) , Jung Chanwoo (9), staf (94). Beberapa menyebutkan bahwa sepertinya hanya dua member yang aktif dalam mencoba berkomunikasi dengan para penggemar.

Netizen juga menunjukkan bahwa sejak awal 2020, iKON telah melakukan total 28 V-Live. Namun, dari 17 kali, itu dilakukan oleh Yoonhyung. Selain Yoonhyung, member lain yang telah melakukan V-Live biasanya berdurasi sekitar 20 menit.

iKON 2

Source: Pann

Terakhir, netizen juga menyebutkan bahwa salah satu selfie terbaru yang diunggah di Instagram Chanwoo hanya diunggah karena janji yang telah ia lakukan dengan penggemar. Banyak iKONIC berharap bahwa para member akan berkomunikasi lebih banyak dengan mereka melalui berbagai platform.

Netizen lain juga berbagi pendapat, menyebutkan bahwa sepertinya iKONIC hanya dapat mengetahui info baru dari para idol melalui media berita. Lainnya menunjukkan bahwa ketidakaktifan mereka bukan karena B.I yang telah meninggalkan grup karena mereka sudah seperti ini sebelumnya. Beberapa juga menyarankan bahwa mungkin ada kemungkinan YG membatasi mereka untuk menggunakan media sosial mereka karena berbagai alasan.

"Pada titik ini kita hanya benar-benar tahu apakah mereka mati atau hidup dari artikel berita bukan?" komentar netizen. "Ini tidak terjadi karena B.I meninggalkan grup karena bahkan ketika B.I ada di sana, member yang lain tidak memberikan kita apa-apa," tambah netizen lain.

"Wah ini cukup parah? Dan ini terjadi dalam 3 tahun? Pada titik ini semua orang harus keluar dari fandom, ini tidak ada harapan, mereka memiliki begitu banyak kontroversi dan sejujurnya, selain dari kontroversi, mereka biasa saja, dan visual mereka juga rata-rata, jadi apakah mereka memiliki kepribadian yang bagus? Meski begitu, ada begitu banyak idol dengan kepribadian yang baik di sekitarnya. Cukup keluar dari fandom, ini adalah data yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun dan kalian dapat mengatakan bahwa mereka tidak pernah berubah," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts