Total Hadiah Rp82,5 Juta, Kemensos Gelar Lomba Film Pendek Kampanyekan New Normal
Dok. Kemensos
Nasional

Kementerian Sosial (Kemensos) berusaha mengkampanyekan hidup new normal dengan mengadakan lomba film pendek. Total hadiah mencapai puluhan juta.

WowKeren - Pemerintah Indonesia memang telah menggencarkan hidup new normal di tengah pandemi virus corona (COVID-19) dengan berbagai cara. Salah satunya adalah langkah Kementerian Sosial (Kemensos) yang telah menggelar lomba film pendek untuk mengkampanyekan adaptasi normal baru.

Lomba yang bertajuk “New Normal Versiku” ini digelar mulai tanggal 8 Juni hingga 17 Juli 2020 lalu. Kemensos mengadakan lomba ini melalui Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (BP3S).

Kepala BP3S, Syahabuddin menjelaskan alasan pihaknya mengadakan lomba ini. Menurutnya, lomba ini dapat menjadi motivasi dan pendorong bagi masyarakat untuk tidak kehilangan semangat dalam berkarya di tengah pandemi virus corona.

Selain itu, Syahabuddin juga menaruh harapan pada film-film yang diikutkan dalam lomba ini agar dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait new normal. Hasil karya film pendek tersebut juga dinilai dapat memberikan optimisme di tengah situasi krisis saat ini dan membuat warga semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Dengan diadakannya lomba ini kami harapkan dapat menyebarkan optimisme di tengah situasi pandemi,” kata Syahabuddin dalam keterangan tertulis, seperti dilansir dari Detik pada Senin (20/7). “Dan tetap semangat untuk menghasilkan karya yang berkualitas.”

”Dalam keadaan pandemi sekarang ini masyarakat tetap diharapkan dengan kesadaran diri yang tinggi,” sambungnya. “ Hal ini terkait mampu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.”

Sementara itu, Sekretaris BP3S Harapan Lumban Gaol mengatakan antusiasme masyarakat terhadap lomba film pendek ini sangatlah besar. Hal ini terlihat dari data banyaknya peserta yang mendaftar, dimana mereka berasal dari hampir seluruh provinsi di Indonesia.

”Semangat dari lomba ini salah satunya agar masyarakat tidak berlarut larut dalam kesedihan, meskipun dalam masa pandemi seperti sekarang, masyarakat harus tetap berkarya,” ungkap Lumban. “Kita harus bangkit bersama menciptakan iklim yang kondusif dan harapan kita semua semoga pandemi ini dapat segera berakhir.”


Kemensos sendiri telah mengumumkan 5 pemenang film pendek terbaik dan 10 film favorit pada 17 Juli 2020 lalu. Total hadiah yang telah disiapkan Kemensos pada seluruh pemenang mencapai Rp82,5 juta.

Total hadiah tersebut kemudian dibagi-bagikan kepada 15 pemenang dengan kategori penghargaan yang berbeda. Berikut merupakan hadiah bagi 5 pemenang:

Hadiah pemenang 1 sebesar Rp 25 juta

Hadiah pemenang 2 sebesar Rp 15 juta

Hadiah pemenang 3 sebesar Rp 10 juta

Hadiah harapan 1 sebesar Rp 7,5 juta

Hadiah harapan 2 sebesar Rp 5 juta

Sementara itu, 10 film favorit masing-masing akan mendapatkan hadiah hiburan berupa uang sebesar Rp2 juta. Para peserta yang telah mengikuti lomba film pendek ini juga akan mendapatkan piagam penghargaan sebagai tanda telah berpartisipasi.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru