Tanggapan Polisi Soal Video Catherine Wilson Diduda Nge-Fly: Sebentar Lagi Akan Ketahuan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Video viral Catherine Wilson yang diduga nge-fly saat datang ke acara 'Ini Talkshow' ditanggapi oleh pihak kepolisian. Kabid Humas Polda, Yusri mengatakan jika sebentar lagi kebenarannya akan terungkap.

WowKeren - Pihak berwajib telah menahan artis Catherine Wilson terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Model yang akrab disapa Keket itu diringkus pihak kepolisian pada 17 Juli lalu di kediamannya. Penangkapan Keket ini diketahui karena polisi mendapat laporan dari masyarakat sekitar yang merasa resah dan mencium gelagat aneh.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan dua plastik klip kecil berisi sabu. Hasil tes juga urine menunjukkan jika Cathrine Wilson postif menggunakan sabu-sabu. Perempuan kelahiran Jakarta ini mengaku baru memakai sabu sejak 2 bulan lalu. Kini, ia sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, pernyataan Keket yang mengaku baru memakai sabu 2 bulan lalu seolah terbantahkan dengan beredarnya video lawas saat dirinya menghadiri aara "Ini Talkshow" pada Oktober 2019 lalu. Video Keket yang menunjukkan gear-gerik aneh dan tak bisa diam itu diyakini netizen karena pengaruh obat-obatan terlarang.

Gelagat aneh Keket yang diduga nge-fly ini lantas ditanggapi oleh pihak kepolisian. Kabid Humas Polda, Yusri memberikan tanggapannya soal video yang tengah viral itu.


"Saya belum lihat, yang perlu diketahui adalah awalnya dia memakai sekitar 2 bulan tapi kita sudah tes rambut nanti akan bisa berubah apakah sudah lama dia menggunakan," ungkap Yusri saat ditemui WowKeren, Sabtu (25/7).

Yusri juga membocorkan sedikit informasi terkait apakah Keket akan direhabilitasi atau dijatuhi hukuman penjara. Ia mengatakan jika pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sampai menunggu hasil assesmen yang akan keluar beberapa hari lagi, Yusri menjelaskan jika saat ini Keket sudah dititipkan di Rumah Sakit Rehabilitasi.

"Kita masih menunggu hasil assesmen 2 sampai 3 hari lagi baru keluar. Sekarang sudah dititip di RS rehabilitasi jadi kita masih menunggu dari pihak BNN hasilnya kita lihat apakah memang dia akan direhabilitasi tapi juga lihat rehabnya tahap seperti apa," ujar Yusri. "Apakah 3 bulan saja dengan tingkat rendah atau 6 bulan dengan tingkat pertengahan mudah-mudahan besok atau lusa sudah bisa saya kasih. Tapi kasusnya tetap jalan."

Saat ditanya apakah Keket akan melakukan rehabilitasi lebih awal, Yusri mengatakan jika itu bukan wewenangnya. Ia menjelaskan jika pihak kepolisian hanya menyelidiki, dan masalah keputusan rehabilitasi adalah tugas BNN (Badan Narkotika Nasional). "Yang tahu itu adalah BNN, tugas kita adalah penyelidikan," tutupnya.

Tertangkapnya Catherine Wilson atas kasus penyalahgunaan narkoba semakin menambah daftar panjang publik figur yang terjerumus dalam dunia gelap. Semoga setelah ini tidak ada lagi publik figur yang terlibat kasus serupa.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait