Sempat Ditutup Karena Puluhan Orang Positif Corona, Pasar Keputran Utara Kembali Dibuka
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Pasar Keputran Utara akhirnya dibuka lagi pada Minggu (26/7) usai seminggu ditutup lantaran ditemukan 37 orang yang dinyatakan positif terpapar corona (COVID-19).

WowKeren - Pekan lalu, Pasar Keputran Utara ditutup sementara lantaran ada 37 orang yang dinyatakan positif COVID-19. Penutupan tersebut guna mensterilkan pasar dari virus berbahaya tersebut.

Setelah sepekan ditutup, Pasar Keputran Utara akhirnya dibuka lagi pada Minggu (26/7). Pasar tersebut kembali beroperasi pada Minggu sore pukul 15.00 WIB, yang sebelumnya diawali apel pada pukul 14.00 WIB.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto menjelaskan dibukanya lagi Pasar Keputran Utara hari ini karena pembersihan sudah tuntas dilakukan. “Pembersihan sudah dilakukan. Penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan," ujarnya.


"Kemudian pembersihan di dalam area pasar dan saluran-saluran sudah kita lakukan dan Dirut PD Pasar juga para pedagang juga sudah melakukan kerja bakti," lanjutnya. "Intinya untuk kenyamanan pedagang dan pembeli."

Selain pembersihan dan penataan, Irvan menambahkan, di pasar ini juga sudah dibentuk gugus tugas untuk penerapan protokol kesehatan di pasar. “Kami sudah cek, bahwa mereka sudah membentuk tim gugus tugas, ya. Kami harapkan gugus tugas betul-betul berjalan sebagamana mestinya,” katanya.

“Dan kami akan evaluasi lagi," sambungnya. "Tidak menutup kemungkinan kami akan liburkan lagi bila pedagang maupun pengunjung atau pembeli tidak displin menerapkan protokol kesehatan."

PD Pasar Surya yang akan mengawasi efektivitas gugus tugas di Pasar ini. Pemkot Surabaya juga akan mengawasi langsung penerapan protokol kesehatan di pasar itu. “Kalau di sana masih kami lihat protokol kesehatan tidak dilakukan. Ya, kami akan menegur PD Pasar,” pungkasnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts