Kalahkan Istanbul dan Roma, Bali Masuk 5 Besar Jajaran Destinasi Favorit Dunia 2020
Pixabay
Nasional

Keindahan alam Bali mengalahkan Roma (Italia) yang berada di posisi kelima. Bahkan Pulau Phuket Thailand pun tak mampu mengalahkan indahnya alam Pulau Dewata

WowKeren - Keindahan alam yang eksotis serta kebudayaan yang kaya membuat Bali banyak dilirik oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bali bahkan berhasil masuk ke jajaran 25 besar destinasi wisata terbaik dunia versi Travellers Choice yang diselenggarakan Trip Advisor.

Dikutip dari laman TripAdvisor, Bali menduduki urutan keempat setelah London (Inggris), Paris (Perancis), dan Crete (Yunani). Dalam rilisnya itu, Trip Advisor menyebut Bali sebagai "kartu pos hidup". Keindahan Bali bahkan digambarkan sebagai surganya Indonesia yang sangat menakjubkan.

Tak cukup sampai di situ, situs itu juga menyebut Ubud, Bali sebagai "ibu kota artistik". Ubud adalah tempat yang sempurna bagi wisatawan untuk melihat pertunjukan tarian budaya hingga mengikuti pelatihan membatik atau perak.


Bali menawarkan berbagai macam pilihan wisata mulai dari keindahan pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, hingga menyelam di sepanjang punggung karang atau bangkai kapal peninggalan perang Perang Dunia II. Wisatawan tidak akan pernah kehabisan ide untuk menemukan aktivitas wisata di Bali sebab provinsi ini menawarkan lebih dari 9.000 aktivitas wisata yang bisa dinikmati.

Masih dari daftar destinasi favorit versi Trip Advisor, keindahan yang dimiliki oleh alam Bali rupanya mengalahkan Roma (Italia) yang berada di posisi kelima. Bahkan keindahan Phuket Thailand pun tak mampu mengalahkan indahnya alam Pulau Dewata. Destinasi lain yang juga masuk dalam daftar tersebut juga adalah Barcelona, Istanbul, dan Dubai.

Bali sendiri telah membuka sektor pariwisatanya sejak 31 Juli lalu untuk wisatawan domestik. Pembukaan dilakukan secara bertahap dan memperhatikan protokol kesehatan. Untuk turis mancanegara dijadwalkan akan mulai pada September mendatang. Masuknya Bali ke dalam jajaran destinasi favorit dunia disambut positif oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio.

"Diharapkan setelah di buka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin," ujar Wishnutama dalam keterangan tertulis Minggu (2/8). "Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua COVID-19."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait