Zaskia Adya Mecca Hapus Tradisi Tiup Lilin Di Ultah Anak Ke-2, Ternyata Ini Alasannya
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca menceritakan bagaimana ia enggan menerapkan tradisi tiup lilin di acara ulang tahun anak keduanya, Kala Madali Bramantyo. Ia lantas membeberkan alasannya.

WowKeren - Belum lama ini Zaskia Adya Mecca membagikan momen saat merayakan hari ulang tahun anak keduanya yaitu Kala Madali Bramantyo. Dalam perayaannya tersebut, rupanya Zaskia dan suaminya, Hanung Bramantyo tak menerapkan tradisi tiup lilin di acara tersebut.

Namun meski begitu, sanak keluarga lainnya malah memberikan kejutan untuk Kala sehingga tradisi tersebut tetap terjadi dan tak terhindarkan. Hal itu ia ceritakan saat mengunggah potret keluarga besarnya di Instagram.

"Mau ilangin tradisi tiup lilin, rayain bday tu ternyata bener2 ga mudah yaa," tulis Zaskia mengiringi postingannya, Minggu (2/8). "Giliran kita bisa, sekitar menyiapkan sebagai bentuk kado dan surprise.."

"Kaya kala hari ini padahal sebenernya bia abi ga siapin apa2 sampai kado sekalipun.. cuma ku pengen ajak nginep semalem aja rencananya..," tambah Zaskia. Ibu lima anak ini ternyata ingin memberikan pengertian kepada putrinya soal makna perayaan ulang tahun.


Zaskia ingin agar putrinya bisa merenungi apa yang harus ia lakukan di saat usianya bertambah. Dengan begitu, sang buah hati akan mengerti apa yang perlu disiapkan untuk masa depannya.

"Ya gapapa sihh selagi tetap kasih pengertian sampai si anak paham kalau yang namanya bday itu berarti jatah hidup kita di dunia ini berkurang..," terang Zaskia. "Jadikan waktu tersebut moment untuk merenungkan diri apa saja yang sudah dilakukan buat bekal 'kelak'."

Lebih lanjut, Zaskia menceritakan bagaimana sang buah hati mencerna nasihatnya. Kini Kala berjanji agar semakin rajin menjalankan ibadah salat lima waktunya.

"Pastinya dengan bahasa dipahami sesuai tingkatan usia.. kalo kala pertama bangun tidur ku langsung bilang 'wahhh udah 7 tahun hari inii, berarti apa cobaaa?!'" papar Zaskia. "Kala jawab 'shalat aku ga boleh bolong2 lagi, aku juga ga boleh pake celana kependekan lagi' okai! Good sudah paham ya kals..."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts