Daftar 26 Kantor yang Ditutup Pemprov DKI Akibat Kasus COVID-19
Pxhere
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI, Andri Yansyah, total ada 29 kantor perusahaan yang ditutup. 26 karena ditemukan kasus COVID-19, tiga lainnya karena pelanggaran protokol kesehatan.

WowKeren - Klaster perkantoran menjadi salah satu penyumbang kasus positif virus corona (COVID-19) tertinggi di Indonesia. Di DKI Jakarta, sebanyak 26 perusahaan ditutup sementara lantaran karyawannya dinyatakan positif COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI, Andri Yansyah, total ada 29 kantor perusahaan yang ditutup. 26 kantor ditutup lantaran ditemukan kasus positif COVID-19, sedangkan tiga lainnya ditutup karena melanggar protokol kesehatan.

"Iya 29 (seluruhnya), yang 26 karena COVID, 3 karena melanggar protokol. Kalau yang COVID, itu karena salah satu atau lebih karyawannya sudah terdeteksi positif COVID-19," jelas Andri pada Rabu (5/8). "Nah, kalau yang melanggar, yang dilanggar itu. Yang kedua ini adalah karena dia tidak mematuhi protokol."

Meski demikian, Andri enggan merinci jumlah pasti karyawan yang dinyatakan positif COVID-19 di perusahaan-perusahaan tersebut. Ia hanya menyatakan bahwa setiap kantor yang ditutup memiliki lebih dari satu orang positif COVID- 19.

Adapun kantor yang ditutup bukan hanya milik swasta saja, namun juga ada kantor pemerintahan. Menurut Andri, kantor pemerintahan biasanya akan membuat pengaduan ke pihak Disnakertrans DKI. Seluruh kantor yang ditutup karena COVID-19 ini telah melewati proses penyidakan dan validasi dokumen karyawan yang positif.

"Ada beberapa instansi pemerintah, walaupun kita tidak melakukan pemeriksaan, tetapi dia melaporkan bahwa karyawannya terdeteksi positif COVID," ungkap Andri. "Begitu kita lihat oke, baru kita bikinkan berita acara untuk penutupan sementara. Seperti itu."


Berikut daftar kantor di Ibu Kota yang ditutup akibat kasus corona:

Jakarta Pusat

  1. PT Indosat
  2. Wisma BSG Abdul Muis (Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Laut)
  3. Kimia Farma
  4. BRI KCU Tanah Abang
  5. PT Link Tone Indonesia (Gedung INews/Okezone)
  6. PT Meindo Elang Indah
  7. Pusat Pengelokaan Komplek Kemayoran (PPKK) Kementerian Sekretariat Negara

Jakarta Barat

  1. Kantin Wali Kota Jakarta Barat
  2. PTSP Jakarta Barat

Jakarta Utara

  1. BCA Multifinance
  2. Polres Jakarta Utara
  3. Kecamatan Koja
  4. PT Dunia Expedisi Transindo
  5. PT Astra Daihatsu Motor

Jakarta Selatan

  1. BNI Life SMESCO
  2. PT BCA SCBD
  3. KEB Hana Bank
  4. PT Daeyoung Communicarions Indonesia
  5. PT Kronus Indonesia
  6. PT Asiapay Technology Indonesia

Jakarta Timur

  1. PT Yamaha
  2. PT Puninar
  3. TIP TOP
  4. PT Mitsubishi Krama Yudha Motor
  5. PT PP Konstruksi
  6. BPKP
(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts