2 Pegawai Positif COVID-19, Mal AEON BSD City Ditutup Sepekan
Nasional

Dua karyawan Mal Aeon BSD, Kabupaten Tangerang, di nyatakan positif COVID-19. Manajemen mal pun segara melakukan penutupan mulai 6-12 Agustus 2020 untuk melakukan pembersihan Mal.

WowKeren - Dua karyawan manajemen Mal Aeon BSD, Kabupaten Tangerang, di nyatakan positif COVID-19. Oleh karena itu, semua karyawan akan segera menjalani rapid test untuk mencegah penularan virus corona lebih lanjut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi. "Dari manajemen (mal) itu. Beda kantornya sama Mal Aeon, terpisah kantornya," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/8).

Menurut Hendra, dua karyawan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 28 Juli lalu usai memeriksa kesehatan di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang. Namun, Hendra belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai kronologi ataupun lokasi penularan dua karyawan manajemen Mal Aeon.

"Itu yang belum, saya belum tahu. Laporannya juga masih baru. Dia terdeteksi positif saat sedang berobat ke rumah sakit," ungkapnya. Saat ini, semua pegawai yang menjalani rapid test dinyatakan non-reaktif.


Sedangkan 2 karyawan yang positif tersebut saat ini telah menjalani isolasi dengan pengawasan dari gugus tugas COVID-19 wilayah Kota Tangerang. "Dua orang itu kan sudah diisolasi kemarin, enggak ada lagi (yang positif). Dan dia wilayahnya Kota Tangerang, bukan warga kabupaten," imbuhnya.

Menyusul penemuan 2 karyawan yang positif COVID-19 ini, pihak mal pun memutuskan untuk menutup malnya sementara. Penutupan ini disampaikan dalam keterangan resminya dan juga akun Instagram Mal Aeon BSD City.

"Merujuk pada Peraturan Pemerintah dan dalam rangka mendukung himbauan Pemerintah untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19, AEON MALL BSD CITY tidak beroperasional sementara waktu mulai 6-12 Agustus 2020 untuk melakukan Disinfeksi Mall dan Rapid Test karyawan Tenant," kata manajemen dalan keterangan resmi, Kamis (6/8).

Di akhir rilisnya, pihak mal menyatakan terimakasih kepada tenant yang setia melayani pengungjung. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dan kami menyampaikan terima kasih kepada para tenant yang masih setia bersama kami melayani pengunjung dan berharap dengan dilaksanakannya penutupan sementara dan pemeriksaan Rapid Test ini dapat memastikan kesehatan dan keselamatan kita semua dan meningkatkan kepercayaan serta pelayanan kepada Pengunjung," tutupnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait