'Ibas' Trending Usai Sebut Ekonomi RI Era SBY Meroket, Komunikasi 'Nyeleneh' Kaesang Ikut Disentil
Instagram/ibasyudhoyono
Nasional

Putra bungsu SBY ini memuji perekonomian Indonesia yang dinilainya meroket di bawah kepemimpinan sang ayah. Komentarnya pun membuat nama Ibas menjadi trending topic pada Jumat (7/8) siang.

WowKeren - Secara mendadak kata kunci "Ibas", yang merupakan nama panggilan dari anak kedua Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono menjadi trending topic Indonesia pada Jumat (7/8) siang. Rupanya Ibas mencuri perhatian banyak warganet Twitter karena menilai kondisi perekonomian Indonesia pada era kepemimpinan ayahnya meroket, jauh lebih baik ketimbang saat ini.

\'Ibas\' Trending Usai Sebut Ekonomi RI Era SBY Meroket, Komunikasi \'Nyeleneh\' Kaesang Ikut Disentil

Twitter

Politikus yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI ini menilai kondisi perekonomian Indonesia pada era 2004 sampai 2014 terus meningkat. Bahkan menurutnya persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era SBY terjaga.

"Alhamdulillah, kita pernah membuat itu," ujar Ibas di hadapan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Jakarta, Kamis (6/8). "Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga."

Menurut Ibas saat ini Indonesia menghadapi banyak tantangan di bidang perekonomian di luar krisis akibat COVID-19. Seperti misalnya dibahasnya sejumlah regulasi "kontroversial" yang sampai saat ini belum selesai, seprti RUU Omnibus Law hingga RUU BPIP.


Ibas pun mengingatkan bahwa rakyat memerlukan kepastian dan kepercayaan. "Rakyat perlu bukti, bukan janji," tegas Ibas.

Pernyataan ini pun langsung menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak yang menilai Ibas tidak membandingkan secara proporsional karena memang saat ini seluruh dunia tengah diguncang oleh wabah COVID-19 yang bahkan sampai menumbangkan perekonomian negara maju seperti Amerika Serikat dan Singapura.

Banyak warganet yang menilai Ibas, selayaknya Tommy Soeharto, tengah memuji kinerja sang ayah. Hal ini pun membuat gaya komunikasi "nyeleneh" ala putra Jokowi seperti Kaesang Pangarep pun ikut disentil.

"Satu lagi bekas anak presiden yg muji2 bapaknya sendiri...," cuit @Ri***no. "Keknya cuman anak2 Jokowi deh yg gak muji2 bapaknya, kadang2 malah ngeledekin."

Di sisi lain, ekonomi Indonesia memang sedang mengalami kontraksi hingga menyentuh level minus 5,32 persen. Presiden Jokowi pun telah menyiapkan sejumlah kebijakan untuk bisa mengembalikan kondisi tersebut dan mencegah terjadinya resesi.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait