Putus dari Jessica Iskandar, Kedok Richard Pura-Pura Bahagia Dibongkar Pakar Ekspresi
Instagram/richo_kyle
Selebriti
Jessica Iskandar-Richard Kyle Pisah

Richard Kyle sempat mengaku bahagia dan merasa bebas meski telah berpisah dengan Jessica Iskandar dan El Barack. Namun pakar mikro ekspresi, Poppy Amalya, menilai kalau Richard menutupi sesuatu.

WowKeren - Richard Kyle sempat mengungkap perasaannya pasca putus dari Jessica Iskandar. Richard merasa merasa baik-baik saja bahkan bahagia dengan kehidupannya meski tanpa Jedar ataupun El.

Namun pakar mikro ekspresi Poppy Amalya melihat kejanggalan pada sikap Richard. Poppy membahas posisi tangan Richard yang diletakkan di sofa.

"Dia mengaku sudah balik seperti semula. Tapi pada saat dia bilang sudah balik seperti semula, kenapa tangannya diletakkan di sofa?" tanya Poppy. "Itu menggambarkan kalau dia butuh kekuatan untuk menjawab pertanyaan itu. Kamu tidak bisa bohong Richard. Kamu tidak sekuat yang kamu perkirakan. Kamu butuh sandaran, butuh waktu untuk berpikir matang, tapi perasaan kamu tidak bisa lepas dari Jedar dan El. Dan aku melihat kesedihan.


"Ekspresi wajah kamu, tidak bisa dibohongi ada penurunan," seru Poppy. "Kamu sedih dengan memori tersebut bahwa kamu tidak bersamanya. Kemudian pada saat kamu bilang bahagia tapi melihat ke bawah, kalau kamu happy, kamu akan melihat ke orang yang kamu ajak bicara, ada kerut di pinggir mata. Tapi kamu nunduk."

Poppy juga mempelajari kalau Richard punya kerinduan pada El. Poppy melihat kalau Richard dan El memang sangat dekat.

"Ada kerinduan yang tidak bisa diungkapkan. Richard bondingnya kuat sama El. Ada keterbatasan bertemu dengan El, kamu ada kecemasan saat bicara tentang El. Takut tak bisa bertemu padahal sudah sayang pada El," seru Poppy.

Poppy lantas menyarankan pada Richard dan Jedar agar saling ngobrol dengan keluarga. Poppy juga berharap Richard mempertimbangkan untuk tetap memberikan dukungan buat Jedar yang sedang sakit.

"Setelah kontemplasi, kamu dan Jess bicara ke keluarga. Asumsinya keluarga kamu dan keluarga Jess pasti memberikan dukungan. Harapan saya kamu bisa menemani Jess, karena sedang sakit, dia tidak stabil dari segi emosi, temani dia sebentar saja," kata Poppy.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts