Beda Dengan Trump, Ini Reaksi Obama Soal Kamala Harris Jadi Cawapres Dampingi Joe Biden
Getty Images
Dunia

Berbeda dengan Presiden Donald Trump, begini reaksi Barack Obama saat pertama kali mendengar jika Kamala Harris akan menjadi Cawapres AS dampingi Joe Biden.

WowKeren - Calon Presiden Amerika Serikat (Capres AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden baru saja memberikan pengumuman yang mengejutkan. Ia mengumumkan jika Kamala Harris akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang mendampinginya di Pilpres AS 2020.

Langkah Biden memilih Harris sebagai pendampingnya telah menuai beragam reaksi dari banyak pihak. Salah satunya dari Presiden AS Donald Trump yang geram dan turut memberikan reaksi negatifnya pada calon lawannya tersebut.

Tidak seperti Trump, reaksi berbeda justru ditunjukkan oleh Mantan Presiden AS Barack Obama. Ia menyambut keputusan Biden yang menjadikan Harris sebagai pendampingnya dalam Pemilu AS yang akan digelar beberapa bulan lagi. Menurutnya, keputusan Biden sangatlah tepat.

“Sekarang Joe memiliki mitra yang ideal untuk membantunya mengatasi tantangan,” ujar Obama seperti dilansir dari CNN, Selasa (12/8). “Yang sangat nyata yang dihadapi Amerika sekarang dan di tahun-tahun mendatang.”


Selain memuji keputusan Biden yang juga pernah menjadi pendampingnya, Obama juga memuji sosok Harris. Ia menilai wanita berusia 55 tahun tersebut lebih dari siap untuk mengemban tugas sebagai wakil presiden.

Obama juga turut menyinggung latar belakang Harris selama ini yang bergerak di bidang hukum. “Dia (Harris) menghabiskan kariernya membela konstitusi kita dan berjuang untuk orang-orang yang membutuhkan keadilan,” puji Obama.

Selain Obama, Mantan Calon Presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton juga menyambut Harris sebagai Cawapres AS. Menurutnya, Harris telah membuktikan diri sebagai pemimpin yang luar biasa selama ini.

”Dia sudah membuktikan dirinya sebagai pelayan publik dan pemimpin yang luar biasa,” tulis Hillary dalam akun media sosialnya. “Daya saya tahu dia akan menjadi mitra yang kuat untuk Joe Biden.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts