Libur Panjang, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang V Tetap Dibuka
Nasional

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Pra Kerja menyatakan pendaftaran Gelombang V akan terus dibuka selama libur panjang hingga Minggu (23/8) pukul 12.00 WIB mendatang.

WowKeren - Pemerintah kembali membuka pendaftaran gelombang V Kartu Pra Kerja pada Sabtu (15/8) akhir pekan lalu. Seperti yang diketahui, program ini membantu para pengangguran hingga korban pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk mendapatkan insentif sembari mengikuti pelatihan gratis dari pemerintah.

Meski pada minggu ini terdapat libur panjang akhir pekan, Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja memastikan jika pendaftarannya akan tetap dibuka. Tujuannya, agar lebih banyak lagi masyarakat yang ikut mendaftar program tersebut.

"Pendaftaran gelombang V Kartu Pra Kerja masih akan kami buka selama libur panjang ini agar lebih banyak lagi teman-teman yang dirumahkan atau pelaku usaha mikro dan kecil bergabung dari Indonesia Timur," ungkap Head Of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja Louisa Tuhatu dalam keterangan resmi, Rabu (19/8).


Ia menjelaskan pendaftaran gelombang V baru akan ditutup pada Minggu (23/8) mendatang pukul 12.00 WIB. Sejauh ini, jumlah pendaftar telah mendekati angka 1,3 juta orang dari seluruh Indonesia.

Untuk gelombang VI, Louisa bilang belum bisa membocorkan kapan pendaftaran akan dibuka. Namun, untuk pembukaan tersebut pasti akan dikomunikasikan pada waktu mendatang. "Pembukaan gelombang VI akan kami komunikasikan kembali," imbuhnya.

Sebelumnya, Louisa menjelaskan kuota untuk gelombang V hanya 800 ribu peserta. Jumlahnya sama dengan yang diberikan pada pendaftaran gelombang IV. Pendaftaran tersebut terbuka untuk orang-orang yang telah memenuhi syarat, termasuk para pendaftar yang gagal dalam pendaftaran gelombang IV kemarin.

Sementara itu, pada pendaftaran Gelombang V Kartu Pra Kerja para peserta dapat mengaksesnya secara daring (online) dan luring (offline). Pendaftaran secara luring ini sendiri mulai diterapkan pada Gelombang IV.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru